artikel

10 Langkah Untuk Menyelesaikan Pekerjaan Lebih Cepat Di Pagi Hari

By  | 

tips bagaimana menjadi lebih produktif

Bayangkan kamu dapat menikmati makan siang dengan santai dan tenang karena telah menyelesaikan hampir 90% bahkan seluruh pekerjaan kamu. Bahkan kamu dapat menikmati sisa hari kamu melakukan hal yang kamu sukai. Matikan laptop dan relax. Coba simak 10 langkah berikut agar kamu dapat secara produktif mengerjakan pekerjaan.

1. Rencanakan jadwal kamu esok hari pada malam sebelumnya
Setiap hari kamu harus membuat daftar pekerjaan yang akan kamu lakukan untuk esok hari. Kamu akan menjadi lebih produktif dengan merencanakan apa yang akan kamu lakukan pada pagi hari. Namun ingat, jangan merencanakan terlalu banyak agenda, buat daftar yang kamu benar-benar dapat capai.

2. Olahraga
Sebuah studi menunjukkan bahwa olahraga 30 menit pada pagi hari membuat kita berpikir lebih baik, berkerja lebih baik dan menjadi lebih produktif. Siapkan waktu 30 menit untuk yoga atau jogging akan memberikan tubuh lebih siap menghadapi hari dan menyelesaikan pekerjaan lebih baik.

3. Fokus pada jadwal
Ingat bahwa waktu yang kita miliki terbatas, fokus pada jadwal yang telah dibuat. Dengan fokus pada jadwal yang telah dibuat, kamu akan dapat menyelesaikan pekerjaan lebih baik.

4. Buat keputusan 60 detik
Beri batas untuk membuat keputusan hanya 1 menit, tidak lebih. Semakin lama kamu berpikir dan mengambil keputusan, semakin lama waktu yang terbuang. Belajar untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

5. Beri waktu 20 menit
Sedang tidak mood mengerjakan apa pun ? Coba relax sejenak, berikan badan dan pikiran waktu sejenak agar kembali menjadi produktif dalam pekerjaan. Ketika mood kembali, kamu akan berpikir dan berkerja menjadi jauh lebih produktif dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan.

6. Pakai headphone
Memakai headphone ketika bekerja membuat kita lebih fokus dan terhindar dari gangguan dari rekan kerja. Sebuah studi Harvard mengatakan bahwa bekerja menggunakan headphone membuat kita lebih fokus.

7. Lakukan pekerjaan sulit lebih dahulu
Jika kamu melakukan pekerjaan lebih sulit terlebih dahulu maka sisa hari kamu akan menjadi lebih produktif. Kerjakan pekerjaan kamu dari yang paling sulit sehingga pekerjaan lainnya akan terasa lebih mudah.

8. Jangan cek email pagi hari
Prioritaskan pekerjaan lebih penting terlebih dahulu jangan sampai email membuat kamu menjadi tidak fokus dan membuang waktu lebih lama. Fokus pada pekerjaan yang perlu kamu selesaikan pada hari itu,

9. Buat diri kamu nyaman
Sarapan, menulis blog, bercukur, lakukan apa pun yang kamu perlu lakukan untuk mencapai sukses. Ketika kamu menyelesaikan pekerjaan pribadi maka kamu menciptakan lingkungan yang membuat kamu menjadi lebih produktif.

10. Beri penghargaan pada diri sendiri 
Ketika kamu telah selesai mengerjakan dan menjadi lebih produktif, beri hadiah pada diri sendiri. Kamu akan termotivasi untuk terus menjadi lebih baik dan produktif,

 

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *