artikel

14th Economix International Seminar 2016

By  | 

14th-economix-seminar

International 14th Economix Seminar merupakan agenda pembuka dari rangkaian acara 14th Economix. Pada tahun ini, Seminar Internasional 14th Economix mengusung tema besar “The Dark Side of Digital Economy: An Overlooked Enigma”. Kami memahami bahwa perkembangan ekonomi berbasis teknologi tidak hanya membawa pengaruh positif dalam kehidupan tetapi juga menimbul efek negatif yang sering kali terlupakan. Seminar Internasional 14th Economix akan dibagi ke dalam Keynote pertama, dua sesi, dan ditutup dengan Keynote kedua dengan mengangkat subtema yang berbeda.

Sesi Keynote pertama membawa subtema “Digital Economy as Prominent Factors in Modern Era”, yang akan membahas pentingnya digital ekonomi dalam kehidupan dan menyadarkan bahwa tidak selamanya hal ini baik. Dilanjutkan dengan sesi pertama yang mengangkat subtema “Problem of Distruptive Innovation : The Destructive Impact in Multiple Perspectives”. Pada sesi ini akan membahas permasalahan yang timbul dari adanya digital ekonomi dan akan dibahas dari berbagai macam bidang keilmuan. Kemudian, sesi kedua dengan subtema “The Action Plan of Three Pillars in Economic Sector: Eliminating the Obstacle in Distruptive Innovation“. Di sesi kedua ini akan membahasan apa yang dapat dilakukan dalam mengatasi permasalahan dari digital ekonomi yang dilihat dari tiga sektor utama ekonomi yaitu moneter, fiskal, dan riil. Dan untuk Keynote kedua mengambil subtema “Future of Digital Era: Predicting the Global Economic Outlook“, dimana akan membahas prospek dari perkembangan teknologi dalam menggerakan struktur ekonomi negara berkembang dibandingkan dengan negara maju.

Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, 14th Economix International Seminar akan diisi oleh pembicara-pembicara terkemuka dari berbagai latar belakang dan bidang keilmuan. Untuk tahun ini, kami menghadirkan di antaranya Prof. Iwan Jaya Azis,  selaku Guru Besar Cornell University, USA dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang akan menjadi keynote speaker. Kemudian, Dr. Lurong Chen, peneliti di bidang ekonomi; Dr. Ralph D. Christy, direktur CIIFAD dan Professor Cornell University, USA; Wayah Wiroto, Manager Market Development dari General Electric, Indonesia, dan pembicara terbaik lainnya.

Acara ini akan diselenggarakan di Pusat Studi Jepang, Fakultas Ilmu dan Budaya, Universitas Indonesia, Depok, pada hari Senin, 7 November 201, mulai dari pukul 08.00 WIB. Tiket 14th Economix International Seminar dapat dibeli dengan harga Rp50.000 untuk early bird dan Rp65.000 untuk pembelian di tempat acara (on the spot). Tiket ini sudah mencakup seminar kit, lunch, dan snack. Untuk info lebih lanjut mengenai 14th Economix dapat mengunjungi website 14h Economix di www.economix-febui.com, atau melalui Official Twitter Account 13th Economix (@EconomixFEBUI).

 

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *