artikel

3 Cara Kreatif Agar Mengetahui CV Kamu Dibaca HRD

By  | 

CV
Penasaran apakah CV yang kamu kirim ke perusahaan sudah diterima belum ? Harap-harap cemas rasanya menanti panggilan kerja dari perusahaan yang sedang kamu incar. HRD menerima puluhan bahkan ratusan CV setiap harinya dan HRD hanya membaca CV rata-rata 20 detik saja lho. Daripada hanya penasaran dan merasa digantung apakah CV dan surat lamaran yang kamu kirim sudah dibaca belum, coba 3 cara berikut ini :

1. Get Side Kick
Kamu bisa mengetahui apakah email CV dan surat lamaran yang kamu kirim ke perusahaan sudah dibuka atau belum dengan menggunakan aplikasi Get Side Kick melalui website http://getsidekick.com. Caranya mudah, kamu hanya tinggal buat akun dan kemudian login. Akan muncul tampilan seperti di bawah bila kamu sudah menggunakan. Kamu akan mendapatkan notifikasi setiap kali perusahaan membuka email kamu dengan detail hari dan jam berapa. Pastikan kamu menggunakan Chrome sebagai browser.

getsidekick

2. Telephone perusahaan
Ambil inisiatif dan hubungi HRD perusahaan melalui telephone. Cari tahu nama dan jabatan bagian recruitment di Linkedin kemudian telephone perusahaan. Perkenalkan diri dan maksud tujuan menelephone. Jelaskan bahwa kamu berminat bergabung dengan perusahaan dan telah mengirim CV serta surat lamaran ke perusahaan. Kemudian tanyakan secara baik-baik apakah perusahaan telah menerima CV serta surat lamaran. Bila memungkin, minta waktu untuk bertemu dan menjelaskan skill serta kelebihan kamu bagi perusahaan.

3. Datangi perusahaan langsung
Memiliki nyali lebih ? Coba datangi perusahaan langsung. Ingat, jangan hanya modal nekat ya. Siapkan CV serta surat lamaran dalam format yang baik dan benar serta cari tahu dulu dengan siapa kamu akan bertemu.

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *