artikel

3 Hal yang Harus Kamu Kejar Pada Saat Kerja Part Time

By  | 

 

Kata “konsultan” identik dengan profesi yang dilakukan seseorang setelah bertahun-tahun lulus dari kampus. Padahal dengan tingginya persaingan kerja saat ini, menjadi konsultan sudah bisa dimulai sejak kuliah. Dengan begitu, orang-orang yang sudah merintis karir sebagai konsultan ini memiliki skill dan pengalaman profesional yang jauh lebih banyak dibandingkan teman-teman sebayanya.

Source : https://x4dh821keaa8sskc20pbjfsq-wpengine.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2017/05/Litmus-Test-1024×373.jpg

 

Mau tahu apa saja tips agar kamu bisa sukses bekerja part-time sebagai konsultan saat kuliah? Berikut ini 3 keuntungan utamanya:

 

  1. Tingkatkan Soft Skill

Soft skill atau keterampilan yang tidak diajarkan di kampus seperti manajemen waktu, berinteraksi dengan berbagai macam orang, dan kemampuan negosiasi serta menyelesaikan masalah bisa kamu dapatkan dengan bekerja. Manfaatkan statusmu sebagai konsultan untuk bertemu dengan berbagai macam klien, sehingga kamu akan terbiasa untuk menghadapi berbagai macam karakter orang setelah lulus kuliah nanti.

 

  1. Perluas Jaringan Profesional

Saat bekerja sebagai konsultan part-time, kamu ngga hanya bertemu dengan sesama konsultan part-time atau atasan di kantor, tapi juga klien dari bermacam institusi dan perusahaan. Rajin-rajinlah berinteraksi dengan orang-orang di level top management ini, karena siapa tahu di kemudian hari kamu bisa menghubungi mereka lagi untuk keperluan profesional maupun personal.

 

  1. Belajar Sebanyak-Banyaknya dari Mentor

Saat di kampus, jarang sekali kita bisa mendapat kesempatan untuk dibimbing secara intensif dan personal oleh dosen. Sebagai konsultan part-time, kamu mendapat kesempatan untuk dimonitor dan dievaluasi langsung oleh atasan kamu, sehingga kamu bisa mengembangkan skill dan potensi kamu dengan cepat. Salah satu konsultan yang sudah menerapkan sistem mentoring seperti ini adalah ST22 Consulting. Terbuka untuk mahasiswa dari berbagai macam jurusan, kamu bisa kuliah sambil merasakan pengalaman menjadi konsultan sponsorship paruh waktu yang membantu klien untuk mencari sponsor, di pensi-pensi maupun event umum.

 

Nah, dengan tiga tips tadi, bisa dijamin kamu akan sukses menjalankan statusmu sebagai konsultan sembari kuliah!

Lamar pekerjaan part time sebagai konsultan sekarang yuk disini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *