artikel

3 Tips Kembalikan Semangat Kerja Usai Liburan

By  | 

liburan kerja

 

Kembali bekerja setelah liburan panjang tidaklah mudah. Namun bila rasa berat hati, malas dan santai tidak segera ditanggulangi maka akan terus berdampak. Yuk simak 3 langkah berikut untuk memompa semangat kerja.

Buat rencana

Meninggalkan berbagai kesenangan saat liburan memang sangat berat. Namun, sisi baiknya, kamu masih bisa bertemu dengan teman-teman di kantor dan juga kembali bersenang-senang bersama mereka, berbagi pengalaman menarik selama liburan.

Untuk mengatasi malas kerja ini disarankan untuk merencanakan hal-hal menyenangkan bersama teman kantor, misalkan kegiatan kumpul usai kerja, jalan-jalan ke mal untuk cuci mata, atau makan siang di luar kantor. Dengan begitu secara perlahan rutinitas yang sempat terlupakan, secara perlahan kembali hadir dengan cara yang lebih menarik.

 

Gaya Hidup Sehat

Ketika selama liburan kebanyakan hanya dihabiskan untuk bersenang-senang, makan makanan enak dan berlemak, nonton televisi dan tidur. Nah, kehadiran produktivitas kerja kembali tanpa waktu yang terlalu lama, cobalah untuk menggerakan tubuh kamu dengan berolahraga dan makan makanan sehat.

 

Tetap berhubungan dengan keluarga dan sahabat

Setelah semua keriaan yang dialami saat liburan bersama keluarga, kamu kembali harus tenggelam dengan pekerjaan dan teman-teman kantor. Hmm… sebenarnya kembali bekerja bukanlah berarti kamu harus putus komunikasi dengan mereka. Tetap menjaga komunikasi dengan keluarga dan sahabat setidaknya ¬†akan membantu kamu untuk bisa “bertahan” di pekerjaan.

 

Selain itu, selama seminggu ke depan lakukanlah aktvitas yang kamu sukai untuk menjaga pikiran kamu tetap aktif. Misalnya dengan melakukan hobi kamu, entah memasak, berenang, membersihkan rumah, karaoke bersama teman. Dengan menjaga tubuh tetap aktif merupakan kunci untuk membuat kamu merasa hidup dan semangat.

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *