artikel

4 Tips Liburan Anti Bokek

By  | 

Liburan memang selalu identik dengan menghabiskan banyak uang. Banyak orang yang merencanakan liburan dan mempersiapkan budget jauh-jauh hari. Liburan itu sah-sah aja kok, tapi jangan sampe liburan kamu malah bikin kamu tambah leyeh-leyeh dan mau nya libur terus ya (ntar ga lulus dan nikah-nikah :p). Percaya atau enggak, liburan pun bisa jadi cara untuk menambah penghasilan lho 🙂

So, biar liburan kamu bisa memberikan semangat baru saat kembali masuk sekolah, kuliah dan bekerja, intip tips liburan yang produktif bahkan menghasilkan (dijamin anti bokek!)

  1. Cari tempat liburan yang bisa menyalurkan hobi

Cari tempat liburan yang tidak hanya memanjakan mata dan perut, tapi sekaligus menyalurkan hobi. Misal kamu adalah orang yang hobi mengulas kuliner.  Maka kamu bisa liburan ke café atau restaurant yang hitz lalu berikan ulasannya di blog dan social media.

 

  1. Jangan hanya sekedar senang-senang, tapi manfaatkan liburan untuk perkaya wawasan dan pengetahuan

Jika berkesempatan jalan-jalan ke tempat dengan suasana alam dan budaya yang baru, jangan lupa jelajahi tiap sudut kota yang unik dan interaksi dengan masyarakat lokal. Hal ini akan membuat pengetahuan dan inspirasi kamu bertambah selepas liburan! Menjelajahi tempat-tempat bersejarah seperti museum, cagar budaya, cagar alam juga bisa menjadi pilihan agar liburan kamu tetap bermanfaat dan penuh makna.

 

  1. Menawarkan diri untuk jasa freelance ke teman-teman yang lain

Buat yang senang fotografi, jasa ini cocok untuk kamu tawarkan kepada teman-teman yang ingin liburan dan butuh bantuan mengabadikan momen agar terlihat epic. Selain liburan dan memanjakan diri, kamu bisa menambah isi kantong plus portfolio sebagai seorang fotografer, bukan? 😉

 

  1. Apply part-time/magang/freelance

Supaya dompet tetep penuh setelah liburan, lebih baik isi sisa liburan dengan kerja magang, part-time, atau freelance. Bekerja selama liburan dapat menambah pengalaman, skill, dan portfolio bagi kamu yang masih sekolah/kuliah. Pengalaman magang/part-time/freelance yang kamu miliki tentunya akan lebih memudahkan kamu menerima kesempatan kerja setelah lulus.

Cek beragam info lowongan magang,part-time, freelance di Student Job ya 😉

 

 

mm
Jiwa muda yang lagi belajar psikologi, digital, youth and employment. Hidup itu cuma sekali, berbagilah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *