artikel

5 Alasan kenapa bekerja di Corporate membuat kamu gemuk.

By  | 

 

5 alasan kenapa perusahaan membuat kamu gemuk

5 alasan kenapa perusahaan membuat kamu gemuk

Jangan kaget bila setelah lulus dan kemudian mulai bekerja di perusahaan terutama di perusahaan besar setelah 1-3 tahun kemudian tanpa disadari berat badan kamu akan bertambah bahkan dalam situasi terburuk perut kamu buncit !

Berdasarkan data dari BBC jumlah orang di dunia yang dikategorikan kelebihan berat badan telah melampaui 2,1 miliar. Indonesia sayangnya masuk dalam kategori 10 besar Negara di dunia dengan tingkat obesitas tertinggi.
Simak 5 alasan berikut kenapa bekerja di perusahaan dapat membuat kamu gemuk. Bila kamu merasa salah satunya sama dengan apa yang kamu alami, segera ubah gaya hidup kamu dan mulai jalani gaya hidup sehat.

1.Banyak godaan cemilan

Tidak dapat dipungkiri godaan snack atau meeting out rekan bisnis sering kali padat lemak dari mulai kue, gorengan dan aneka makanan manis tinggi kalori. Bila kita menghindar akan dirasa kurang sopan dan tidak menghargai. Kita dapat menghadapi situasi ini dengan menolak halus bahwa tidak mengonsumsi makanan manis atau dengan hanya mencicipi sedikit saja.

2. Stress dikejar deadline
Kerjaan menumpuk memicu nafsu makan lebih tinggi hingga mendorong rasa ingin konsumsi gula atau kafein lebih dibandingkan biasanya. Tanpa disadari kita terus makan sambil mengerjakan tugas. Bila hal ini terus dilakukan tanpa disadari berat badan kita akan terus bertambah.

3. Tidak menjaga pola makan

Padatnya aktivitas membuat kita tidak menjaga pola makan 4 sehat 5 sempurna. Acap kali kita makan seadanya yang di dekat kantor. Konsumsi makanan kaya serat seperti buah dan sayur-sayuran agar badan tetap terasa sehat dan bugar.

4. Terlalu banyak duduk
Mengerjakan laporan membuat tubuh kita menjadi pasif dan tidak banyak bergerak. Padahal kita perlu olahraga minimal 30 menit tiga kali dalam seminggu untuk melancarkan aliran darah dalam tubuh. Ayo aktif bergerak dan seimbangkan gaya hidup sehat.

5. Makan terlalu larut malam

Macetnya perjalanan pulang dan padatnya rapat serta tumpukan kerjaan sering kali membuat kita telat makan bahkan lupa untuk makan. Waktu makan malam paling baik adalah antara jam 18:00-19:30 atau minimal 2,5 jam sebelum waktu tidur agar makan dapat dicerna lebih baik dalam tubuh.

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *