artikel

5 Cara Dapat Kerja Tanpa CV

By  | 

dapat kerja tanpa kirim cv

Baru lulus dan bingung cari kerja ? Atau malas menulis CV yang terkesan panjang dan ribet ? Bagaimana kalau kamu bisa mendapatkan kerja tanpa CV ? Terdengar mustahil ? Coba intip 5 cara dapat kerja tanpa CV berikut.

1. Kompetisi
Mengikuti berbagai perlombaan dapat membuka kesempatan kamu dikenal dan diakui memiliki skill handal di dunia kerja. Biasanya para juri melihat potensi lebih dari para peserta dan dapat menawarkan kesempatan kerja yang tidak terduga. Coba cari tahu kompetisi sesuai dengan bakat dan minat kamu yang sedang berlangsung. Biarpun menang atau kalah, kamu telah menjadi pemenang dengan berani menantang diri kamu.

2. Beasiswa
Banyak program beasiswa yang juga menawarkan kesempatan langsung mendapatkan kerja di perusahaan tertentu atau menyalurkan dengan perusahaan yang bekerjasama. Belajar dengan sungguh-sungguh agar kamu mendapatkan beasiswa sekaligus tawaran kerja. Ibarat pribahasa, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

3. Organisasi
Memperluas networking juga menjadi salah satu senjata ampuh untuk mendapatkan pekerjaan, lho. Gabung dengan organisasi yang sesuai dengan minat dan bakat kamu akan memperluas kesempatan mendapatkan tawaran kerja. Semakin banyak teman maka semakin banyak rejeki, kan.

4. Rekomendasi Dosen
Bila kamu termasuk mahasiswa berprestasi dan aktif di kampus, jangan ragu minta rekomendasi dari dosen kamu untuk referensi kepadanya. Pastikan bila kamu memiliki prestasi membanggakan dan reputasi baik di kalangan akademik.

5. Volunteer
Bergabung dengan kegiatan sosial juga membuka pintu rejeki. Kita tidak pernah tahu dengan siapa kita akan bertemu dalam satu projek sosial yang menjembatani kepada kesempatan lain. Meskipun kamu tidak dibayar, tetap lakukan yang terbaik karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *