kerja

6 cara unik menjadi sukses dan bahagia

By  | 

 

Bagaimana bila kunci menjadi sukses dan bahagia adalah coba berhenti segala hal untuk menjadi segalanya ? Apakah akan mempengaruhi rencana karir kamu ? Bahkan menghambat rencana kehidupan kamu ? Jika iya, kamu perlu membaca ini.

Sebelumnya tidak pernah ada orang menghabiskan begitu banyak waktu mencari tahu rahasia sukses karir dan kehidupan. Hal ini menunjukkan realita kehidupan bahwa orang-orang tidak akan mencari kemana-mana.

Terdapat banyak alasan yang dengan jelas menunjukkan kenapa tidak pernah ada orang yang dapat pergi kemanapun dengan mengikuti apa yang orang lain lakukan. Coba pikirkan, dunia tidak pernah menjadi semakin kompetitif. Jjika kamu ingin memiliki karir dan kehidupan bahagia, kamu hanya perlu mencari tahu jalan unik kamu dengan melakukan hal berbeda.

Berikut 6 cara untuk menjadi sukses dan bahagia.

1. Bangun hubungan nyata.
Ketika semua orang sibuk membangun personal brand dan memperluas jaringan online, keluar dan habiskan waktu dengan orang nyata di dunia nyata. Di situlah tempat nyata kamu mendapatkan kesempatan dan teman. Dan disitulah sukses dan bahagia datang.

2. Rawat diri kamu
Mau tahu apa rahasia perusahaan besar menjadikan ratusan calon CEO mengembangkan bakat dan kemampuannya ? Mereka mengindentifikasi dan merekrut kemudian merawat serta melatih di berbagai area dan situasi berbeda. Begitulah cara mereka belajar beragam kemampuan dan mendapatkan pengalaman. Keluar dan lihatlah dunia. Cobalah berbagai hal berbeda. Biarkan tangan kamu menjadi kotor dan kamu akan menemukan berbagai kesempatan dan apa yang membuat kamu bahagia.

 

3. Tidak melakukan apa-apa
Banyak hal dalam hidup yang di luar kendali kita. Kita tidak akan pernah memiliki cukup informasi untuk memecahkan masalah serius dan membuat keputusan. Ketika kamu membutuhkan perspektif baru, tuntutan mencari informasi sebanyak dan secepat mungkin, matikan seluruh alat komunikasi dan hindari seluruh keributan yang mengganggu kamu. Tenang dan dengarkan suara hati kamu. Jangan menghakimi, hanya dengarkan. Jawaban dari tantangan hidup tersulit akan selalu ada di sana.

4. Bekerja untuk perushaan ternama
Semua orang ingin menjadi pengusaha sekarang. Euforia entrepreneur menggelora dengan asumsi menjadi entrepreneur merupakan langkah menuju kebebasan waktu dan keuangan. Namun semua membutuhkan proses tidak seperti alur novel. Bekerjalah untuk perusahaan bagus yang kamu dapat belajar dari orang-orang pintar dan hebat. Cari satu-dua mentor untuk belajar bagaimana bisnis nyata dalam kehidupan. Cari tahu apa yang kamu bisa lakukan untuk menjadikan perusahaan lebih baik yang orang lain tidak bisa lakukan. Jika kamu ingin menjadi entrepreneur maka kesempatan aka datang ketika kamu sudah mempersiapkan diri.

5. Lakukan satu hal pada satu waktu
Semua sering mendapat gangguan dengan media social dan kerja sambilan akhir-akhir ini. Coba ambil satu pekerjaan yang kamu benar-benar ingin lakukan dan fokus hingga selesai. Buat skala prioritas. Hal ini akan memberikan rasa kepuasan dan kontrol yang membangun rasa percaya diri kamu. Dan jika ini gagal maka kamu akan belajar dari pengalaman yang akan menjadi kekuatan dengan mengetahui kegagalan tidak akan membunuh kamu. Dengan menjadi semakin tekun maka kamu akan semakin kuat menghadapi tantangan lebih besar.

6. Baik pada diri sendiri
Mayoritas orang sekarang menginginkan banyak dengan menekan dan membuat target sedemikian rupa yang menjadi dirinya sendiri musuh utama. Jangan terlalu serius menekan dan memutuskan diri sendiri. Jika kamu dapat membiarkan seluruh harapan kamu dengan berhenti mencoba terlalu keras untuk mendapatkan sesuatu, kamu akan belajar menjadi diri kamu apa adanya, kehadiran sekarang, itu semua makna hidup. Sukses, bahagia dan segalanya.

 

Sumber : Inc

 

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

1 Comment

  1. cara sukses

    November 14, 2015 at 9:14 am

    terimakasih atas infonya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *