artikel

Yuk Mulai Investasi Sejak Kuliah Dengan Reksa Dana

By  | 

img_20161022_140706

Masih muda tapi mau mulai berinvestasi? Bisa dong!

Pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016, Student Job Indonesia bersama dengan Phillip Securities Indonesia mengadakan StuDi (Student Discussion) yang bertemakan “Wujudkan Impianmu dengan Reksa Dana”. Tujuan diadakannya StuDi kali ini ialah membantu anak muda khususnya mahasiswa dan freshgraduate untuk mengelola keuangan dan mewujudkan impian melalui investasi khususnya reksa dana. Yup, investasi juga bisa dilakukan oleh mahasiswa dan freshgraduate sehingga tak perlu menunggu memiliki banyak uang terlebih dahulu. Melalui Phillip Securities Indonesia, anak muda dapat mulai investasi dengan menyisihkan 100ribu rupiah saja per bulannya lho!

StuDi kali ini mendatangkan Martha Christina dan Rifa Mulyawan sebagai perwakilan dari Phillip Securities Indonesia untuk memberikan edukasi seputar makna investasi, merencanakan keuangan, tips memilih produk investasi hingga praktek langsung membuka rekening investasi. Acara yang diselenggarakan di ruangan edukasi Phillip Securities Indonesia ini dihadiri oleh kurang lebih 20 orang mahasiswa dan karyawan. Acara dimulai dengan mengisi form pembukaan rekening di Phillip Securities yang dipandu oleh mbak Martha. Setelah mengisi form, peserta diberi materi mengenai cara mewujudkan impian dan makna investasi. Menurut mbak Martha, setiap orang pasti memiliki impian untuk diwujudkan seperti traveling, membeli kendaraan, membeli rumah, dsb. Namun salah satu “musuh” utama saat ingin mewujudkan impian adalah inflasi. Secara sederhana, inflasi adalah kenaikan harga yang terjadi dalam beberapa kurun waktu. Kenaikan harga ini termasuk kenaikan harga bahan pokok, transport, dan berbagai kebutuhan di berbagai sektor.

img_20161022_104339

Selain memperkenalkan makna investasi, mbak Martha juga memaparkan berbagai manfaat investasi jika dilakukan sejak muda dan kelebihan investasi dibandingkan dengan menabung dan deposito. Saat menghadapi “momok” inflasi, salah satu strategi dalam menghadapi dan menyiasatinya ialah melalui investasi khususnya reksa dana. Mengapa? Karena nilai return melalui reksa dana lebih besar dari rata-rata persentase inflasi, menabung biasa dan deposito sehingga jumlah uang yang kita sisihkan akan memiliki total jumlah yang besar dikemudian hari. Semakin dini memulai investasi, maka akan semakin besar juga keuntungan financial yang dapat kita petik saat berusia 40-60 tahun.

img_20161022_130911

Setelah pemaparan mengenai investasi, reksa dana, dan produk reksa dana, seluruh peserta break makan siang kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung reksa dana melalui akun demo bersama Rifa Mulyawan. Seluruh peserta dipandu secara seru dan interaktif mengenai pemanfaatan fitur-fitur di dalam Phillip Securities Indonesia untuk memulai reksa dana. Acara yang berlangsung dari jam 10.30-14.00 WIB ini pun ditutup dengan foto bersama dan pembukaan rekening di Phillip Securities Indonesia.

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *