artikel

Aku Belajar Desain (Aku Beda)

By  | 

Aku Beda (Aku Belajar Desain) program bulanan yang ditunggu masyarakat dari Sekolah Desain (SD). Besarnya antusias pemuda untuk belajar desain GRATIS pada pertengahan bulan februari, yang diinisiasikan Saka Arul Kusuma (founder) pada pertengahan februari 2016, membuatnya berpikir untuk menjaga motivasi para pendaftar yang belum beruntung untuk mendapatkan kesempatan yang sama seperti batch 1. Salah satunya dengan mengadakan event #akuBeda yang juga mendapatkan respon positif dari pendaftar batch 1 maupun yang baru mengetahui Sekolah Desain.

Sekolah Desain (SD)

#akuBeda sukses diselenggarakan Minggu, 13 Maret 2016 di DILo MIKTI, BSD Junction, Tangerang Selatan. Acara dimulai sekitar pukul 13.00-17.00 WIB. Dalam acara tersebut dihadiri oleh 30 peserta terpilih, sebagian siswa batch 1 SD sebagai mentor dan Kang Saka selaku founder. Selain itu, event ini juga kedatangan tamu spesial dari pendiri Tangsel Creative Foundation (TFC) sekaligus dosen aktif di salah satu universitas swasta di Tangerang, yaitu Mas Hilmi, yang juga berpartisipasi pada event ini.

Sekolah Desain

Pada #akuBeda1materi yang diberikan kepada peserta tentang AutoCAD 2 Dimensi, yang sangat perlu diketahui oleh pelaku desain, khususnya di industri arsitektur. Oleh karena itu, selain Kang Saka sebagai pemateri sekaligus mentor di event tersebut, SD khusus mendatangkan mentor profesional di bidang AutoCAD untuk berbagi ilmu dan cerita tentang industri desain masa kini, tokoh tersebut adalah Danny Andaru, yang bekerja sebagai drafter electrical engineering di salah satu perusahaan di Jakarta Barat. Danny juga merupakan siswa yang mendapat kesempatan menambah ilmu tentang desain di SD batch 1.

Respon positif yang hadir dari peserta #akuBeda1 sangat terlihat, mulai dari sebelum acara sampai setelah acarapun mereka masih mengapresiasi acara ini. Dimulai dari antusias mereka di sosial media, mendatangi basecamp SD di Graha Raya, Tangerang, hanya untuk meminta pertolongan menginstall aplikasi AutoCAD yang akan digunakan pada acara, sampai ada yang menceritkan kebahagiannya di blog pribadi milik.“ilmu yang sudah didapat jangan cuma stuck disitu aja tetapi kudu dikembangkan dengan cara ngulik sendiri cari tau berusaha lebih keras lagi pantang menyerah, seperti yang ditekankan di Sekolah Desain “Terima lalu Kasih” berbagi bersama dan #salaminspirasi.” Itulah penggalan cerita kebahagain yang didapat dariceritaken.wordpress.comsalah satu peserta (Kenes) yang sangat antusias dari pendaftaran SD dibuka sampai acara #akuBeda. Sesuai dengan sikap dan apresiasinya terhadap acara SD, maka SD memberikan reward kepadanya berupa tiket  #akuBEda2 tanpa seleksi pendaftaran.

Kesuksesan #akuBeda1 menjadikan tolok ukur SD untuk mengadakan #akeBeda2 dan event positif lainnya, sebagai wujud penghargaan kepada meraka yang ingin belajar dan mengetahui segala macam seluk beluk desain. Untuk keterangan lengkap, cek www.sekolahdesain.org atau pantau sosial media Sekolah.Desain, ataupun email sekolahdesain16@gmail.com. Sekolah desain sangat mengucapkan terimakasih yang telah menyukses acara ini. Sesuai dengan prinisp kami terima lalu kasih, kami ucapkan terima kasih

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *