event

[Beat Plastic Pollution] : Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia bersama UNDP Indonesia dan Chelsea Islan!

By  | 

Tahukah kamu, setiap tahunnya, ada 13 juta ton sampah plastik yang mengganggu lingkungan1 dan mungkin berasal dari kantong belanja atau botol air mineral yang sekarang ada di tanganmu?

Berawal dari keprihatinan tersebut, Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni pada tahun ini mengusung tema “Beat Plastic Pollution” untuk mengakhiri polusi plastik bagi lingkungan kita.

Jika kamu ingin tahu bagaimana kondisi lingkungan hidup kita saat ini dan seberapa berbahaya polusi plastik bagi bumi, ayo bergabung dalam acara #BeatPlasticPollution bersama Badan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk Pembangunan – United Nations Development Programme (UNDP).

Ada beragam acara seru yang akan membuat kamu mengetahui upaya apa saja yang telah dilakukan PBB dalam pembangunan lingkungan hidup di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Lalu diskusi dan aktivitas kolaboratif yang bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari dan menyelamatkan lingkungan hidup secara nyata.

Kapan acaranya ? Sabtu, 23 Juni 2018

Di mana lokasinya ? Jakarta Creative Hub, Grha Niaga Thamrin Lt. 1, Kebon Melati, Jakarta Pusat

Pukul berapa ? 10.00 – 16.00 , kamu bebas datang kapan saja.

Tempat terbatas, jadi segera daftarkan dirimu, teman-teman dan keluargamu di bit.ly/environmentday-undpID atau dapatkan tiketnya GRATIS di menu Go-Tix, aplikasi GO-JEK ! Sehabis Idul Fitri nanti, kita berkumpul bersama, mengumpulkan semangat untuk membangun lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Inilah beragam mata acara menarik yang bisa kamu ikuti: 

  1. Pameran Foto :”Bumi Kita”

Ikuti rekam jejak kerja sama United Nations Development Programme dengan Pemerintah Indonesia dan berbagai elemen bangsa untuk pembangunan tanah air sejak tahun 1954 dalam pameran foto mulai pukul 10.00  sampai dengan 16.00

 

  1. Talk show

Separah apa kondisi lingkungan hidup kita saat ini? Seberapa mengancam polusi plastik bagi kehidupan? Lalu, apa yang bisa kita lakukan sebagai orang biasa (yang sering kali ‘mager’ ini) untuk menyelamatkan lingkungan? Kalau kamu punya pertanyaan yang sama, kita bahas jawabannya sambil ngobrol-ngobrol lucu bersama UNDP, Kementerian Perindustrian dan Chelsea Islan, yuk!

Sesi 1 (10.00-11.00): “Our Environment at Stake” bersama UNDP Indonesia

Sesi 2 (13.00-14.00) : “Lazy person’s guide to save the world” bersama Chelsea Islan  (SDG Mover, Duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan UNDP Indonesia)

 

  1. Color up your future shopping bags!

Kamu masih minta kantong plastik setiap belanja?  Sekarang sih zamannya bawa kantong belanja kamu sendiri yang bisa dipakai berkali-kali. Biar nggak bosan, yuk kita warnai kantong belanja kita dengan ilustrasi lucu.

Nggak bisa menggambar? Jangan khawatir, ada Citra Marina (IG: @marinaesque) yang akan membantu kita semua. GRATIS untuk 50 orang, pukul 11.00 – 12.00.Dapatkan hadiah menarik untuk 3 shopping bag terbaik!

Catatan: 50 peserta dan 25 waiting list akan memperoleh konfirmasi e-mail pasca registrasi

 

  1. Filter Your Waste Tournament

Kamu pasti pernah melihat beragam warna tempat sampah diletakkan bersamaan di tempat umum, kan?Kalau warna merah, itu untuk jenis sampah apa, ya?Kalau tas plastik bekas, dibuang di tempat sampah warna apa?Ayo kita uji pengetahuanmu tentang memilah sampah dalam kompetisi ini.Ajak dua orang temanmu untuk bergabung dalam tim, dan dapatkan hadiah menarik untuk 3 tim terbaik.

Terbatas untuk 15 tim dan dapatkan hadiah menarik untuk 3 tim terbaik.
Lomba dimulai pukul 14.00 – 15.00

Catatan: 15 tim peserta dan 5 waiting list akan memperoleh konfirmasi e-mail pasca registrasi

 

  1. Pemutaran Film Dokumenter

Ingin tahu bagaimana upaya-upaya membangun lingkungan hidup di berbagai belahan dunia ?
Simak dua film dokumenter ini di sela-sela acara #BeatPlasticPollution

“Saving Our Tuna” : sebuah film yang akan membuatmu melihat sajian lezat ikan tuna dengan cara berbeda. Ikuti perjalanan UNDP di Asia Pasifik untuk menyelamatkan ikan tuna

“Before The Flood” : perjalanan Duta PBB, Leonardo Dicaprio menyelamatkan lingkungan dalam discovery channel

Pukul 11.00-12.00 dan 14.00-15.00 @ Mini Theatre, Jakarta Creative Hub

 

1 Data UN Environment , 13 juta sampah plastic terbuang ke laut setiap tahunnya

mm
the dreamer. the simple person who loves to discuss. “success is an iceberg”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *