artikel

Berkarya dan Berkarier Sebagai Anak Berkebutuhan Khusus

By  | 

Pada hari Rabu, 25 Mei 2016, live streaming talkshow Student Job Indonesia dan Dreamers Radio mengundang Gardini Oktari (Trainer untuk anak berkebutuhan khusus) sebagai narasumber untuk sharing dengan tema “Berkarya dan Berkarier Sebagai Anak Berkebutuhan Khusus”. Gardini Oktari merupakan anak berkebutuhan khusus “slow learner” (lamban belajar). Slow learner ialah mereka yang memiliki IQ antara 70-80.

Gardini telah berhasil membuktikan bahwa anak berkebutuhan khusus juga punya kesempatan untuk berkarya dan meniti karier. Menurut Gardini, anak berkebutuhan khusus juga memiliki potensi dibalik kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki. Dukungan/support dari keluarga dan orang-orang sekitar lah yang menurut Gardini menjadi faktor seorang anak berkebutuhan khusus mampu mengembangkan, memaksimalkan potensi serta membangun rasa percaya diri.

Kesempatan karier Gardini telah  dimulai sejak ia menjadi mahasiswi semester akhir untuk sharing dan menangani anak-anak berkebutuhan khusus. Terakhir, Gardini berpesan agar para Dreamers (sapaan pendengar Dreamers Radio) mampu untuk lebih peka dan empati terhadap mereka yang berkebutuhan khusus serta memberikan dukungan sosial kepada mereka alih-alih memandangnya sebelah mata atau dijadikan bahan ejekan.

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *