artikel

Career Path Young On Top Bekasi

By  | 

Pada hari Sabtu tanggal 14 November 2015, Student Job diundang sebagai salah satu narasumber dalam acara Career Path yang diadakan oleh Young On Top Bekasi. Founder Student Job Indonesia, Annisa Purbandari, memberikan penjelasan bagaimana menjual dan membangun brand image dalam dunia professional. Bertempat di Gedung Balai Patriot Bekasi, Annisa menjelaskan apa saja yang dicari dari HR atau perusahaan dari calon karyawan. Intinya terdapat 3 poin penting yang menjadi faktor penentu dalam mencari kandidat terbaik. Ternyata bukan hanya IP faktor penentu mendapatkan pekerjaan lho, Skills, Attitude and Personality merupakan poin penting.

career path young on top

Selama seminar, Annisa juga menerangkan bagaimana pentingnya membangun brand image agar stand out atau terlihat menonjol dan berbeda diantara saingan pelamar kerja lainnya dengan mengetahui value. Value menjadi nilai tambah ketika seseorang mengetahui tujuan dalam hidup yang kemudian memiliki relevansi dengan perusahaan yang dilamar. Annisa menyarankan ketika ditanya oleh perusahaan kenapa perusahaan harus merekrut kamu, jangan jawab dengan jawaban standar bahwa kamu pekerja keras dan loyal tetapi jelaskan ceritakan value yang kamu miliki.

young on top
Acara yang berlangsung lebih dari 3 jam ini dihadiri hampir 100 peserta dari Bekasi, Tangerang dan Jakarta. Selain dari Student Job, Sidnei Budiman, founder Dealoka yang merupakan suami dari Annisa juga turut hadir berbagi pengalaman membangun startup sendiri. Pasangan startup ini selalu kompak dalam urusan pekerjaan dan pakaian ya.

career path young on top beaks
Sukses selalu untuk Young On Top Bekasi !

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *