event

CEWEQUAT INTERNATIONALE FORUM 2015

By  | 

CIF

Forum Karir Internasional untuk Perempuan Indonesia

Peran perempuan dalam dunia karir di era modern seperti sekarang ini, sangat terbuka luas. Bahkan beberapa industri telah memilih perempuan sebagai pemegang jabatan strategis di perusahaan.

Memasuki tahun 2015, Indonesia bersiap menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) atau dikenal juga sebagai AEC (Asean Economy Community).Kompetisi bukan lagi dengan sesama orang lokal, tetapi dengan dunia global.

Di Indonesia, jumlah fresh graduate berkisar antara 250.00-450.000 orang/tahun.Bahkan disinyalir Indonesia akan menempati ranking ke-5 di dunia sebagai pencetak fresh graduates terbesar. Bagaimana kuantitas yang besar ini dapat mengakomodir kesuksesan kaum profesional muda Indonesia, terutama kaum perempuannya?

Di bulan februari ini, sebuah acara bertajuk CeweQuat Internationalé Forum 2015 (CIF 2015) digagas oleh komunitas ceweQuat. Acara yang akan diselenggarakan dalam bahasa inggris ini di dedikasikan untuk perempuan yang ingin sukses berkarir di masa mudanya dengan mengedukasi diri tentang pentingnya minat dan tujuan dalam berkarir.

Terdapat 5 pembicara utama : Nila Tanzil (Indonesia,founder Taman Bacaan Pelangi)
Grace Clapham  (Singapura, Co founder The Change School, Secret (W) Business)
Veronica Colondam (Indonesia, founder & CEO Yayasan Cinta  Anak Bangsa)
Kristen F Bauer (Amerika Serikat, Wakil Dubes AS untuk Indonesia)
dan juga Zivanna Letisha (Indonesia, Puteri Indonesia 2008,penulis Buku Pintar Cewek Juara)

Selain sharing session dari pembicara utama, acara ini juga menyediakan career clinic dan juga workshop dengan perusahaan dari berbagai industri seperti : telekomunikasi, media, NGO, kecantikan, FMCG,dan lain sebagainya.. Tujuan career clinic dan workshop ini untuk membantu para fresh graduate atau first jobber mempersiapkan diri mereka dalam berkontribusi di dunia karir. Pemahaman akan minat, tujuan dan industri yang hendak digeluti akan menjadi tonggak penting dalam kesuksesan di masa mendatang. Disini peserta tak hanya menimba ilmu, tetapi juga dapat membangun jejaring (networking) untuk mendukung karir kelak.

Event CIF 2015 ini akan diselenggarakan Sabtu 7 februari 2015 di ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan. Acara ini merupakan forum karir internasional pertama di Indonesia yang diadakan oleh komunitas CeweQuat.

 

 

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *