Competition

COMMEX 2015 : OMNISCIENT

By  | 

[NEW] General

Dalam rangka menampilkan karya terbaik mahasiswa/i Ilmu Komunikasi President University, Cikarang, Jawa Barat,President University Major Association of Communications (PUMA COMM) atau HIMA Ilkom President University dengan bangga mempersembahkan Communication Exhibition 2015 atau disingkat menjadi COMMEX 2015. Acara yang bertemakanOMNISCIENT” (Omni: All & Scient: Knowing), memiliki makna “pemahaman akan pengetahuan tanp batas”. Tema tersebeut diangkat untuk mendorong para generasi muda untukmemaknasi sesuatu dari segala aspek tanpa batas sehingga terciptalah sebuah karya yang menarik. COMMEX 2015 akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, Jumat-Sabtu, 21-22 November 2015, dengan 4 jeniskegiatan edukatif yang berbeda yaitu lomba fotografi, workshop, seminar, dan pameran karya.

Untuk menghasilkan karya yang luar biasa sebagai hasil interpretasi tema COMMEX 2015 tahun ini tentulah tidak mudah dan patut diapresiasi.Oleh karena itu, COMMEX 2015 menyediakan wadah edukatif bagi para siswa dan mahasiswa khususnya untuk dapat menuangkan ide kreatifnya dalam Photography Competition yang dibuka untuk umum se-JABODETABEK & Bandung dengan tema “All Seeing, Seeing Without Boundaries”. Pendaftaran gelombang pertama (23 Juli-23 Agustus 2015) telah ditutup dan pembukaan gelombang kedua akan dibuka mulai 3 September sampai 8 Oktober 2015, dengan biaya pendaftaran Rp 35,000,00. 20 finalis terpilih karyanya akan bersamaan dengan karya mahasiswa Ilmu Komunikasi President University lainnya. Karya tersebut nantinya akan dinilai oleh kurator yang handal seperti Roy Genggam, Tirto Andayanto, dan Oscar Matuloh.

Kami menyadari bahwa memiliki citra positif di dalam diri sendiri merupakan hal yang penting sebagai salah satu penentu kesuksesan dalam bidang apapun. Orang yang memiliki karakter positif akan lebih mudah diterima oleh lingkungan ataupun orang lain dalam melakukan suatu aktivitas. Oleh karena itu,COMMEX 2015 juga menyiapkan sebuah seminar dengan topik ‘Personal Branding’ oleh Amalia E. Insani, seorang public speaker dan penulis buku Brandmate: Mengubah Just Friends menjadi Soulmates (Branding Solution Series). Seminar ini akan dilaksanakanpadatanggal 21 November 2015 dengan biaya registrasi Rp 65,000,00.

Selain itu, COMMEX 2015 menyiapkan kegiatan workshop dengan materi Fashion Photography. Perkembangan dunia fashion yang dinamiserat hubungannya dengan fotografi. Kegiatan memotret yang menjadikan manusia berbusana bagus sebagai objek memerlukan teknik pengambilan gambar secara khusus sehingga busana yang digunakan dapatmenarik perhatian para penikamatnya. Melihatminat trend dalam bidang fashion photography seperti #ootd yang cukup tinggi,Tirto Andayanto(Pendiri studio foto “Point of View” dan penulis buku Berbisnis Fotografi) akan membagikan ilmunya dan membimbing peserta dalam pratik pada tanggal 22 November 2015 dengan biaya pendaftaran Rp 250,000,00.

Pameran karya akan diadakan selama 2 hari berturut-turut selama kegiatan COMMEX 2015 berlangsung. Tema pameran karya ini adalah “Freedom of Expression” atau kebebasan dalam berekspresi. Pengunjung bebas menikmati karya TOP 20 peserta lomba fotografi dan mahasiswa/i Ilmu Komunikasi President University, selain mendapatkan berbagai informasi studi melaui stand-stand yang tersedia.

Acara ini juga didukung oleh para media partner yang membantu mensukseskan jalannya COMMEX 2015 yaitu  Seputar Kampus, Event Jakarta, Kelas Penyiar Indonesia, 107,9 FM RTC UI, Student Job Indonesia,Jatinangorku, AcaraApa.com, Leo Clubs District 307 A1, UMN Radio, dan Untar Radio Universitas Tarumanagra.

 

Info Selengkapnya:

Public Relations (PR) Eksternal COMMEX 2015: Omniscient

Ghinaa Atikawati

Mobile             : +62 8558462947

Email               : commexhi2015@gmail.com

Twitter                        : @CommExhi2015

Ask.fm                        : CommExhi2015

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *