artikel

COMPILER 2016

By  | 

seminar+competition compiler

Himpunan Mahasiwa Teknik informatika (HMTIF) Universitas Bakrie kembali menyelenggarakan acara tahunannya yaitu COMPILER (Computing and Programming with Logic and Creativity) 2016. Acara yang dimulai pada tanggal 20 Maret 2016 ini mengusung tema yang sangat menarik yaitu “Build Youth Creativity through Games”. Dengan mengambil tema ini para panitia berharap COMPILER 2016 dapat menjadi wadah informasi dan ilmu pengetahuan, serta wadah berkompetisi dan berkreasi dengan kreatif bagi siswa SMA/MA/K, Mahasiswa, dan Masyarakat umum lainnya.

Rangkaian acara COMPILER 2016 terdiri dari Poster Design Competition dan SEMANTICS (Seminar of Informatics). Poster Design Competition merupakan lomba yang diselenggarakan untuk meningkatkan responsivitas terhadap setiap peserta akan teknologi baru yang sedang berkembang sekaligus meningkatkan kreativitas peserta dalam bidang desain grafis. Tema yang diangkat pada lomba ini adalahCAPTURE : Create A Poster wiTh your own cREativity.  Lomba ini ditujukan untuk mahasiswa se-pulau Jawa. Peserta tergabung dalam tim yang terdiri dari 2 (dua) orang. Peserta harus meng-upload poster di Instagram. Penilaian poster berdasarkan like yang didapatkan oleh peserta dan penilaian juga dilakukan pada saat Semantics oleh para peserta seminar. Selain itu, ada SEMANTICS yang merupakan kegiatan seminar yang berguna untuk meningkatkan pengetahuan para mahasiswa, siswa SMA/K/MA dan masyarakat umum terhadap teknologi yang sedang berkembang khususnya games. Tema yang diangkat dalam seminar ini adalah “Build Youth Creativity through Games”. Pada SEMANTICS tahun ini akan ada tiga orang pembicara, yaitu:

 

1. Wisnu Sanjaya (CEO Cody App Academy)

2. Adam Ardisasmita (CEO and CO-Founder of Arsanesia)

3. Garibaldy Wibowo Mukti (CMO at Nightspade, Game Development Studio)

 

Compiler 2016 memiliki pre-event yaitu Dota for Charity”. Pada pre-event ini kami mengadakan perlombaan Dota untuk meningkatkan kerjasama tim dan sportivitas. Perlombaan Dota 2 diikuti oleh 7 tim peserta dan setiap tim terdiri 5 orang. Perlombaan Dota 2 diadakan dalamwaktu seminggu dan finalnya diadakan pada tanggal 6 Maret 2016. Saat final Dota 2 dilaksanakan, IoS (IT on the Street) juga berlangsung. IoS merupakan salah satu kegiatan bakti social dimana kami

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika mengunjungi salah satu lembaga pendidikan yang berada di bawah Yayasan Param. Kegiatan sosial ini berfungsi agar mahasiswa/I Informatika Universitas Bakrie bisa mewujudkan rasa kasih sayang dan peduli antar sesame dengan pemberian sumbangan kepada lembaga pendidikan yang bersangkutan, yaitu TK Saaja yang berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan.

Dengan terselenggaranya acara COMPILER 2016 ini, panitia berharap dapat memberikan pandangan dan semangat baru bagi anak-anak muda untuk dapat berkarya sekreatif mungkin melalui games yang bermanfaat. Makanya, tunggu apa lagi? Yuk segera ikuti kompetisi dan seminar COMPILER 2016! Pendaftaran untuk masing-masing kompetisi serta seminar sudah dibuka lho, klik compiler[dot]hmtif-ub[dot]com atau www[dot]dicoding[dot]com/events/77 untuk pendaftaran dan ikuti terus sosial media COMPILER 2016 (Twitter: [at]Compiler2016, Instagram: [at]compilerub, Facebook: fb.com/compiler.hmtifub, dan line[at]: [at]yrp8376x).

 

#COMPILER2016 #Semantics #Games #PosterCompetition #CAPTURE #CreatePosterWithYourOwnCreativity

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *