artikel

Digital Privacy For Youth in Digital Era

By  | 

IMG-20160609-WA0000

Hari Rabu, 1 Juni 2016,  Live streaming talkshow Student Job Indonesia dan Dreamers Radio mengundang Farhanah sebagai narasumber perwakilan KEMUDI (Kelas Muda Demokrasi Digital) untuk sharing mengenai “Digital Privacy for Youth in Digital Era”. Kelas Muda Demokrasi Digital merupakan kelas untuk anak muda berusia 17-25 tahun yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai : 1. kemampuan dasar tentang cara memegang kendali di internet. 2. pengetahuan mengenai aturan-aturan di internet. 3. kemampuan menyelesaikan masalah saat terlibat persoalan di internet. 4. informasi dan teknik mencapai tujuan pemanfaatan internet.

Ditemani oleh DJ Gustav dari Dreamers Radio, Farhanah mengatakan bahwa anak muda sebagai pengguna teknologi dalam kegiatan dan kehidupan sehari-hari perlu aware mengenai privacy di era digital. Privacy erat kaitannya dengan hak kita sebagai pengguna internet mengenai keamanan segala data yang kita berikan saat sign up (mendaftar) akun pada berbagai aplikasi yang kita miliki seperti email, social media, Linkedin, aplikasi transportasi, dsb.

Menurut Farhanah, anak muda perlu memperhatikan batasan mengenai hal-hal yang perlu dan yang tidak untuk di –share di social media untuk menghindari penyalahgunaan data yang kita miliki seperti nomor HP, email, alamat rumah, dan foto. Farhanah juga menyarankan agar setiap anakmuda dapat memanfaatkan internet dengan bijak dan cerdas serta rajin melakukan update keamanan (password) dari akun kita seperti email dan twitter.

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *