artikel

Evoware : Introduction to Green Lifestyle Bussiness

By  | 

IMG-20160812-WA0000

Berbisnis tidak hanya melulu soal mendapatkan keuntungan atau profit namun juga bisa sekaligus memberikan dampak positif terhadap lingkungan hidup. Evoware merupakan contoh nyata bahwa sebuah bisnis dan produk dapat diinspirasi oleh pentingnya menjaga kelestarian bumi.

Pada hari Rabu, 3 Agustus 2016, Student Job Indonesia dan Dreamers Radio mengundang David Christian selaku founder Evoware. Evoware yang merupakan edible cups/ gelas yang bisa di makan, yg terbuat dari bahan2 alami,vegan & sehat seperti rumput laut. Evoware di buat tanpa menggunakan pemanis buatan, tanpa gelatin, memiliki kadar gula yang rendah & gluten free. Gelas Evoware dapat terurai dalam 1-2 bulan jika tidak habis di makan, dan dapat menjadi humus bagi tanaman-tanaman. David menuturkan bahwa Evoware lahir karena kepeduliannya terhadap lingkungan yang sudah banyak tercemar.

Pada live streaming talkshow yang berlangsung selama satu jam ini, David juga menceritakan proses serta tantangan dan hambatannya saat menciptakan sebuah edible cups kemudian memasarkannya. David mengaku bahwa tim nya memulai riset dan menentukan bahan-bahan apa saja yang bisa dipakai untuk membuat gelas Evoware ini hingga akhirnya  menentukan untuk membuat gelas ini dari bahan rumput laut. Karena rumput laut memiliki banyak manfaat bagi tubuh, dan dapat terurai dengan lingkungan. Harapan dan cita-cita selanjutnya ialah Evoware akan terus berinovasi menciptakan produk yang dapat mengurangi dampak global warming & kerusakan lingkungan. David dan tim bercita-cita bahwa suatu hari nanti kita dapat membuat bumi kita terutama negara kita menjadi jauh lebih baik lagi.

mm
Jiwa muda yang lagi belajar psikologi, digital, youth and employment. Hidup itu cuma sekali, berbagilah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *