event

FIKOM EXPO 2015 : COMIQUE

By  | 

Poster FIKOM EXPO 2015

FIKOM EXPO 2015 COMIQUE “Communication is Unique”

Jakarta, 30 April 2015 – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (BEM Fikom Untar) kembali mengadakan FIKom Expo, sebuah pagelaran acara komunikasi yang dirancang dengan tampilan dan gaya yang menarik, menyenangkan, serta tidak membosankan. Acara ini merupakan acara tahunan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2010, dan di tahun keenam ini FIKom Expo 2015 mengangkat tema COMIQUE “Communication is Unique”.

FIKom Expo 2015 bertujuan untuk memberikan edukasi serta mengasah passion komunikasi dan broadcasting untuk persiapan diri sebelum terjun di dunia industri media nantinya. Diadakan selama tiga hari, mulai dari 28 hingga 30 April 2015. Acara terdiri dari pre-event yaitu Trans TV Road to University yang diadakan pada minggu lalu 23 April 2015, dan main event yang didukung oleh serangkaian kegiatan mulai dari fun talkshow, coaching clinic, competition, job fair, games, dan music performance. Hari pertama FIKom Expo 2015 membahas topik “Personal Branding in Social Media” yang dibawakan oleh presenter Andy Otniel, Steny Agustaf dan Agnes Marlita dari Dinergy, serta Leon Zhe Young dan Listia Magdalena dari Last Day Production. Social media yang sangat dekat dengan kita dewasa ini membuat pembahasan menjadi sangat menarik. Dunia fotografi diulas pada hari kedua FIKom Expo 2015. Dengan mengangkat topik “Photography is not just a Passion”, fotografer profesional Joe Markus dan Rony Zakaria serta Jimmy Iskandar selaku president director Tarzan Photo Bridal membawakan coaching clinic menarik seputar fotografi. Tidak hanya teori belaka, namun juga praktek yang langsung ditunjukan oleh narasumber. Selain fotografi, di hari kedua ini dikupas habis pula ilmu jurnalistik. Menjadi jurnalis ternyata tidak membosankan. Editor Harian Bola, Weshley Hutagalung, bersama Rizkie Nurindiani (jurnalis kuliner), dan Muhammad Hasits selaku wakil redaktur eksekutif merdeka.com membawakan topik “Exploring The Taste of Journalism”. FIKom Expo 2015 juga menghadirkan Chandra Liow selaku Founder Indovidgram dan The Potato Team.

Mengangkat topik “Upgrade Your Skill”, keahlian serta kreatifitas dalam dunia advertising menjadi pembahasan utama di hari terakhir FIKom Expo 2015. Dengan mengangkat tema COMIQUE “Communication is Unique”, Fikom Expo 2015 berfokus untuk melihat sisi keunikan dari ilmu komunikasi dalam bidang public realtions, jurnalistik, advertising, dan fotografi. Diharapkan melalui acara ini, peserta yang hadir dapat menyerap ilmu yang diberikan dan mampu untuk menjadi professional broadcaster.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi : Chicilia Wongsodiredjo PIC Media Partner 087886655510 @fikomexpo / @bemfikomuntar

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *