artikel

GalaDiner Financial Planning for College Student Vs Freshgraduate

By  | 

20160504231025

Pada Hari Sabtu, 14 Mei 2016, Student Job Indonesia kembali mengadakan acara bulanannya yaitu GalaDiner (Nge-Gaul and Diskusi Bareng Expert) dengan tema Financial Planning for College Student Vs Fresh Graduate. Acara yang berkolaborasi dengan CIMB Niaga Academy Goes to Campus (CAGTC) ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai cara mengelola dan merencanakan keuangan bagi para mahasiswa dan fresh graduate sekaligus memperkenalkan program CAGTC dari CIMB Niaga.

Pendaftaran Ulang Peserta GalaDiner

Pendaftaran Ulang Peserta GalaDiner

Acara GalaDiner yang berlangsung di Graha CIMB Niaga ini berhasil meraih banyak antusiasme dari para anak muda khususnya mahasiswa dan freshgraduate yang diantaranya juga aktif di beragam komunitas. Acara GalaDiner Financial Planning menghadirkan dua narasumber yang menjadi pakar di bidangnya, yaitu Alia Noor Anoviar  yang merupakan lulusan Fakultas Ekonomi UI dan saat ini menjadi The Complete Banker Program CIMB Niaga serta Djon Ching yang menjabat sebagai Group Head Large Account Reviewer CIMB Niaga dan berpengalaman di banking industry selama kurang lebih 11 tahun. Alia mewakili CIMB Niaga untuk memberikan materi financial planning bagi mahasiswa, sedangkan Djon Ching mewakili CIMB Niaga untuk memberikan materi financial planning bagi fresh graduate. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini dikemas dengan konsep yang fun dan casual. Ditemani oleh satu orang moderator, para narasumber diajak untuk menceritakan kesibukan dan proses perjalanan karier di awal acara, kemudian masing-masing narasumber mempresentasikan materi financial planning kepada para peserta secara interaktif dan fun.

Alia memberikan materi financial planning untuk mahasiswa

Alia memberikan materi financial planning untuk mahasiswa

Untuk financial planning bagi mahasiswa, Alia menyebutkan beberapa poin dan tips dalam mengatur dan mengelola keuangan antara lain Write it down, Identify Bad and Good Cost, Priority Your Expenses, Save and Interest, Auto-debet billing, Count Your Own Debet, dll. Selain memberikan tips mengelola keuangan, Alia juga menceritakan pengalaman pribadi mengelola keuangan selama masih kuliah dan menjadi mahasiswa serta berpesan agar mahasiswa selalu mengambil setiap kesempatan yang ada di hadapan mereka agar mendapatkan ilmu serta banyak pengalaman. Sedangkan financial planning bagi fresh graduate, Djon Ching menyebutkan bahwa financial planning merupakan bagian dari tujuan atau goal hidup seseorang. Untuk mencapai tujuannya tersebut, seseorang harus menetapkan sebuah planning dan salah satunya dimulai dari financial planning. Djon Ching juga memberikan gambaran berupa data dan grafik mengenai income serta memberikan tips mengelola keuangan bagi mereka fresh graduate.

Djon Ching memaparkan materi financial planning bagi fresh graduate

Djon Ching memaparkan materi financial planning bagi fresh graduate

Setelah sesi presentasi materi, para peserta GalaDiner juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber seputar financial planning. Di akhir acara, peserta yang beruntung mendapatkan doorprizes dari Student Job Indonesia dan CAGTC berupa notebook, t-shirt, voucher pulsa 100 ribu, rekening ponsel dan cinderamata dari hasil kerajinan kayu. Selain mendapatkan materi dan doorprizes, seluruh peserta mendapatkan fasilitas snack yang dapat dikonsumsi secara gratis. Acara GalaDiner financial planning pun ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta, panitia, dan pembicara

Pembagian Doorprizes

Pembagian Doorprizes

Seru ya? Jangan lewatkan event Student Job selanjutnya ya! Stay tuned!

Sesi Foto bersama dengan narasumber dan seluruh peserta GalaDiner

 

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *