artikel

GalaDiner “Internet dan Dunia Kerja”

By  | 

galadiner-agustus (3)

Masyarakat perkotaan tentunya sudah tak aneh lagi melihat orang-orang duduk di kafe di jam kerja sambil serius memandangi laptopnya. Atau mulai bertumbuhannya coworking space sebagai tempat kerja terbuka yang meluruhkan arti kantor yang kaku dan tertutup. Bekerja kini bisa di mana saja, tak melulu harus di dalam kubikel kantor. Hal-hal ini dapat terjadi sejak hadirnya internet di kehidupan sehari-hari kita. Internet sudah menjadi basis dalam banyak aktivitas kita. Mulai dari berkomunikasi, mendapatkan informasi, belajar, melakukan hobi, dan tentu saja dalam pekerjaan. Banyak perubahan dalam karir yang terjadi setelah era internet. Baik internet sebagai pendukung dan penopang pekerjaan maupun internet yang melahirkan pekerjaan-pekerjaan baru, bahkan budaya pekerjaan yang juga baru.

Setiap tahunnya peluang pekerjaan baru bermunculan di internet. Namun, apakah internet hanya memiliki dampak yang positif terhadap dunia pekerjaan? Bagaimana dengan regulasi dan kebijakan terkait pekerjaan-pekerjaan di era internet? Bagaimana kebijakan-kebijakan terkait internet berpengaruh terhadap dunia pekerjaan bagi para fresh graduate? Di acara GalaDiner (nge-GAuL And Diskusi bareng Expert) kali ini KEMUDI bersama Student Job Indonesia akan berbincang soal pekerjaan-pekerjaan apa saja sih yang lahir setelah ada internet, bagaimana memanfaatkan internet untuk mengembangkan minat karir, serta tantangan-tantangannya.

GalaDiner merupakan acara bulanan yang menghadirkan dua narasumber dari bidang berbeda untuk membahas satu topik dengan sudut pandang netral. GalaDiner bertujuan agar peserta mendapatkan gambaran secara luas dengan melihat dari dua perspektif berbeda dan menentukan pilihan sendiri.

 

Siapa saja narasumber GalaDiner bulan Agustus ini?

 

  1. Sidnei Budiman

Sidnei Budiman adalah CEO dan Founder dari Dealoka. Sidnei pernah bekerja di 2 Telco, sebuah start up yang kini sudah berkembang dan memiliki jutaan subscriber. Pengalaman lain yang dimiliki Sidnei yaitu mengembangkan sistem management dan teknologi pada sebuah perusahaan multinasional. Sidnei telah menyelesaikan pendidikan masternya di bidang teknik computer/informatika di University of New South Wales serta menempuh pendidikan S1 ilmu komputer di University of Sydney sebagai lulusan terbaik.

  1. Wicak Hidayat

Penulis teknologi yang saat ini sedang menjadi head dari sebuah usaha rintisan bernama Lab Kinetic. Ia juga aktif di Code Margonda bersama komunitas lainnya di Depok. Wicak yang lulus dari jurusan Komunikasi Massa FISIP UI ini sebelumnya merupakan editor dari Kompas Tekno dan Managing Editor di Detik.com. Wicak juga tergabung dalam Forum Demokrasi Digital yang aktif dalam membahas beranekan ragam topik terkait teknologi digital.

Kapan dilaksanakan?

GalaDiner akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2016 dari jam 10:00–13:00 (pagi ya bukan malam). Namanya aja singkatan diner bukan berarti pada malam hari ya :p

Dimana tempatnya?

Tempatnya di Student Hub (Kantor Dealoka), Jalan Bendungan Hilir Raya No.6B sebelah Bank Windu dan Bussan Auto Finance. Cek detail di Google Maps ini.

Acara ini FREE ( Termasuk snack and doorprizes). DAFTAR sekarang di http://bit.ly/galadineridsj

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *