artikel

GalaDiner “Investment Behaviour For Millenials”

By  | 

Pada tanggal 21 Juni 2016, Student Job Indonesia kembali menggelar “GalaDiner (Nge-Gaul and Diskusi Bareng Expert)” yang berkolaborasi dengan Phillip Securities Indonesia. GalaDiner kali ini mengambil tema Investment Behaviour For Millenials. Acara yang diselenggarakan di Sampoerna Strategic Square ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak muda terutama generasi Millenials mengenai pentingnya investasi untuk masa depan, jenis-jenis investasi, serta cara berinvestasi sebagai anak muda. Pada kesempatan kali ini, GalaDiner menghadirkan dua pembicara yang mewakili Phillip Securities dan Manulife Asset Management. Phillip Securities diwakilkan oleh Martha Christina selaku Head of Education Phillip Securities Indonesia dan Manulife Asset Management diwakilkan oleh Legowo Kusumonegoro selaku Presiden Direktur PT Manulife Asset Management.

GalaDiner - Student Job - Phillip3

Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari para anak muda khususnya mahasiswa dari berbagai universitas. Terbukti, kurang lebih 107 orang telah hadir dan mengikuti acara dari awal hingga selesai. Acara GalaDiner Investment Behaviour For Millenials dipandu oleh Rifa Mulyawan (Asisstant Marketing Manager Phillip Securities Indonesia) sebagai moderator. Martha Christina membuka sesi talkshow dan presentasi dengan memberikan paparan singkat mengenai apa itu investasi dan mengapa anak muda perlu memulai investasi sejak dini. Menurut Martha, Investasi penting karena manusia memiliki impian: mempunyai rumah, mobil, berkeluarga, dll. Untuk mencapai impian dan tujuan tersebut, semua diperlukan kemapanan financial. Investasi bisa menjadi pilihan yang tepat karena uang kita tidak akan dengan mudah tergerus oleh inflasi. Martha juga memberikan tips dan informasi mengenai jenis investasi yang dapat dilakukan oleh anak muda. Jenis investasi tersebut ialah investasi aset keuangan karena memiliki keuntungan 3M 1A (Murah, Mudah, Menguntungkan dan Aman).

GalaDiner - Student Job - Phillip2

Setelah pemaparan mengenai pengenalan investasi oleh Martha, Pak  Legowo Kusumonegoro menjelaskan investasi melalui reksa dana. Pak Legowo mengenalkan jenis-jenis reksa dana seperti Reksa Dana Saham dengan resiko tinggi, Reksa Dana Pendapatan Tetap dengan risiko rendah, Reksa Dana Campuran dengan risiko rendah & potensi hasil sedang obligasi dan saham, dan Reksa Dana Pasar Uang dengan risiko sgt kecil (obligasi, pasar uang, deposito). Menurut Pak Legowo, Reksa Dana Pasar Uang cocok utk investor yang sangat konservatif, tujuan-tujuan jangka pendek, dan bagi pemula. Pak legowo juga banyak menjelaskan kelebihan-kelebihan yang dapat dirasakan jika berinvestasi melalui reksa dana.

GalaDiner - Student Job - Phillip7

Acara GalaDiner yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini ditutup dengan pemaparan company profile Phillip Securities,  pembagian doorprizes dari Student Job Indonesia dan Phillip Securities Indonesia kepada para pemenang social media competition, peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber, serta mereka yang telah mendownload aplikasi POEMS dari Phillip Securities Indonesia. Di akhir acara, peserta GalaDiner mendapatkan Goodie Bag dan makanan untuk berbuka puasa secara Cuma-Cuma. Keseruan acara GalaDiner Investment Behaviour For Millenials pun tak lupa diabadikan oleh sesi foto bersama seluruh peserta, panitia, dan narasumber.

GalaDiner - Student Job - Phillip8

GalaDiner - Student Job - Phillip9

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *