artikel

“#IDStalk : How To Accerate Your Career As A First Jobber”

By  | 
  1. Hallo mbak @khalarasati Apa kabar? Apa aja kesibukannya saat ini? #IDStalk
    Hi there! Kabar baik alhamdulillah. Kebetulan sekarang lagi sibuk sama client’s dan internal projects aja.

 

  1. @khalarasati Boleh ceritakan bagaimana awal mula berkarier di Maverick Indonesia @mavtweets? #IDStalk

    Semua berawal waktu aku baru banget lulus kuliah. Waktu itu aku masih belum terlalu kebayang mau kerja dimana jadi apa. Lalu temenku ngajak aku untuk dateng ke acara Open House-nya @mavtweets. Disana aku dapat banyak banget cerita & gambaran tentang industri komunikasi. Yang sharing waktu itu pun adalah kakak kelasku yang juga anak HI. Aku jadi tertarik dan dikasih tau juga kalau program internship nya @mavtweets, The Recruit, lagi dibuka. Akhirnya aku coba ikutan dan ternyata alhamdulillah aku menang dan bisa magang selama 3 bulan di @mavtweets :”)

 

  1. Apa yang membuat kak @khalarasati mengikuti program internship setelah lulus kuliah? #IDStalk

    Saat aku lulus dari jurusan Hub. Internasional dan tertarik banget untuk kerja di organisasi international seperti UNICEF dan UNESCO. Sayangnya mereka jarang buka lowongan untuk fresh grad. Apalagi waktu itu aku belum punya pengalaman kerja sama sekali. Tapi aku tertarik banget sama dunia PR, makanya aku fokus cari internship biar bisa belajar dan ngumpulin pengalaman tentang industrinya.

 

  1. @khalarasati Boleh share dengan para freshgraduate apa aja tips dan trik yang bisa dipakai saat ingin memulai karier? #IDStalk

    Pertama-tama dan yang menurutku agak susah adalah punya mimpi. Jadi temen-temen harus cari tau suka apa dan ingin jadi apa. Nah, kalau udah tau baru mulai susun rencana buat mencapai mimpi tersebut. Dan jangan lupa juga untuk research. Cari tau pekerjaan atau perusahaan apa yang sesuai atau mendukung mimpi kalian. Lalu satu hal lagi yang minggu lalu aku bru denger juga dari @arioadimas – GM Marcomm Indosat Ooredo adalah be a “Yes” man. Dengan jadi “Yes” man temen-temen akan membuka banyak kesempatan untuk belajar banyak hal baru dan mengembangkan skills kalian. Terakhir yang ga kalah penting adalah networking. Karena, makin banyak kenal orang, makin banyak dapat ilmu & siapa tau kesempatan menarik tak terduga!

 

  1. Menurut mbak @khalarasati hal apa yang dapat membantu para freshgrad untuk melangkah maju dalam karier mereka? #IDStalk

    Menurutku, attitude, passion dan kerja keras adalah kunci utamanya. Walaupun kita generasi millenials yang sering dicap “sulit”, kita harus bisa prove our value as employee by showing positive attitude. Such as can-do attitude and do the extra mile to get things done. Jgn takut juga untuk bertanya dan terus belajar. Kalau kalian emang passionate sama suatu hal, jangan sampai kesalahan kecil atau kekecewaan bikin kalian berhenti di tengah jalan. Because at the end, hard work will never fail you. Hal ini yang terus aku pegang erat sampai sekarang.

 

  1. @khalarasati memulai karir melalui program The Recruit di @mavtweets, bisa ceritakan singkat mengenai program tersebut? #IDStalk

    The Recruit adalah program magang tahunan dari @mavtweets yang ditujukan untuk fresh grad dan mahasiswa tingkat akhir. Sedikit beda dgn program magang lainnya, proses seleksi The Recruit dilakukan melalui tahap kompetisi. The Recruit terbuka untuk semua jurusan. Jadi buat kalian yang suka & ingin belajar tentang dunia komunikasi/PR bisa lansung ikut program ini.

 

  1. @khalarasati Siapa saja yang bisa apply dan bagaimana proses seleksi dari program “The Recruit? #IDStalk

    Mahasiswa tingkat akhir&sarjana bru dr semua jurusan. Untuk info lebih lanjut tentang kriteria bisa langsung cek di http://bit.ly/TheRecruit2017. Tahapannya sendiri ada 3, yaitu seleksi profil LinkedIn,pembuatan proposal komunikasi dan presentasi akhir di kantor @mavtweets. Dan tahap 1 #TheRecruit2017 telah dibuka! Temen-temen yang berminat bisa cek http://bit.ly/TheRecruit2017 untuk tau cara berpartisipasi.

 

  1. @khalarasati Apa saja benefits jika bergabung dalam program “The Recruit” ini? #IDStalk

    Wah banyak, selain dapat kesempatan langsung merasakan kerja di konsultan PR jika menang, aku dapat banyak pelajaran selama prosesnya. Apalagi tahun ini #TheRecruit2017 juga akan ngasih banyak training seperti pembuatan proposal komunikasi dan cara presentasi yang baik. Dan skills inilah yang bisa jadi bekal karir temen-temen kedepannya.

 

  1. @khalarasati apa suka duka bekerja di Maverick? #IDStalk

    Suka-nya banyak! Aku jadi bisa ketemu sama banyak orang dan belajar banyak tentang berbagai industry. Aku juga sangat suka kerja dengan kultur @mavtweets yang selalu mengutamakan work-life balance. Apalagi aku juga jadi punya banyak temen dari latar belakang berbeda, mulai dari jurnalistik, IT sampai penerbangan! Tapi tentunya ada tantangannya juga, Karena dasarnya aku gapunya latar belakang di komunikasi, jadi pekerjaan seperti bikin press release dan powerful messaging untuk klien jadi tantangan tersendiri untukku. Tapi, karena @mavtweets itu kantor yanag keren banget, aku dapat training yang akhirnya membantu aku menghadapi tantangan itu semua. Teammates ku juga terus bantu aku mengasah skills tersebut. So it’s always a constant learning at @mavtweets .

 

  1. Terakhir, apa yang ingin disampaikan mbak @khalarasati untuk anak muda yang sedang menyimak #IDStalk saat ini? #IDStalk

    Bermimpi, berusaha dan jangan pernah menyerah.Karena setiap mimpi itu butuh proses. Silahkan nikmati prosesnya dan jgn membandingkan diri dgn orang lain. Remember to be the boss of your own mind! Good luck!.

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *