artikel

Indonesian Youth Conference Festival 2015

By  | 

CULvJNQXIAAgaPi

 Jakarta,11 November 2015–Isu seputar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) semakin terus diperbincangkan oleh beragam kalangan.Namun, tidak bagi segelintir anak muda Indonesia. Isu MEA terkesan hanya menjaditopik pembicaraan untuk golongan tertentu saja, misalnya saja mereka yang memiliki perhatian khusus pada bidang politik atau pun ekonomi. Menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN yang akan dihadapi pada akhir tahun 2015, Sinergi Muda melalui program tahunannya yaitu IndonesianYouth Conference(IYC) mengajak anak muda Indonesia bersama-sama mempersiapkan diri dengan menggali potensi serta mampu peka terhadap kondisi di sekitarnya, setidaknya pada lingkungan terdekat mereka.

“Kami menyadari bahwa isu seputar Masyarakat Ekonomi ASEAN adalah isu penting yang harus  tersampaikan  ke  seluruh  anak  muda.  Sebagai  langkah  awal  untuk  mengenalkan topik MEA dengan ringan kepada anak muda,kami telah mengadakan pula beberapa rangkaian pre-event seperti roadshow ke beberapa sekolah di Jakarta dan Bekasi serta IYC Pitstop yang merupakan acara yang dikemas dalam format diskusi informaldengan mengundang beragam tokoh muda dari industri teknopreneur, kreatif hingga media”ujarThaif Alvian,selaku Public Relation Festival IYC 2015.

Penjualan tiket IYC dijual secara online seharga Rp 150,000 di situs http://tiket.indonesianyouth.org atau jika membeli secara langsung (offline) akan mendapatkan potongan khusus dengan harga Rp 125,000. Dengan membeli satu tiket, para pengunjung mendapatkan akses mengikuti sesi seminar dan workshop sesuai pilihan, ekspo komunitas anak muda, menonton film pendek karya anak bangsa, malam pertunjukan seni & kebudayaan serta sertifikat.

Beragam komunitas, seniman muda, serta menghadirkan para pembicara seperti Banyu Biru, Vivi Alatas, H.S Dillon, Wisnu Nugroho, Iman Usman, Pangeran Siahaan dan belasan pembicara lainnya, Festival IYC dapat menjadi alternatif positif bagi para anak muda untuk berkumpul dan merayakan indahnhya keberagaman Indonesia.

“Lewat IYC,kami ingin anak muda Indonesia bisa mempersiapkan diri mereka masing- masing untuk dapat berani mengembangkan diri dan potensi. IYC ingin isu MEA menjadi suatu  hal yang akrab,dekat serta ringan dibicarakan oleh semua kalangan,khususnya kalangan muda. Kita Siap kami pilih sebagai tagline Festival IYC tahun ini agar pesan inti yang ingin kami sampaikan bisa diterima dengan mudah ”Indra Nur Fatriansyah, Project Manager Festival IYC 2015 menambahkan.

Yuk, dapatkan tiket dan datang ke perayaan terbesar anak muda Indonesia untuk bisa saling bersinergi mewujudkan Indonesia yang membanggakan!

 

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *