artikel

Intip Keseruan Event GalaDiner Cara Nego Gaji Fresh Graduates

By  | 

Nge-Gaul Dan Ngobrol Bareng Expert atau yang kita kenal dengan Gala Diner, adalah salah satu event rutin yang diadakan oleh Student Job setiap tahunnya. Setelah sukses mengadakan Gala Diner tahun lalu yang dimentori oleh kak Rian dan kak Annisa, tahun ini Gala Diner kembali hadir dengan ngga kalah kerennya dari tahun lalu. Jum’at lalu tanggal 06 Oktober Gala Diner kembali dilaksanakan di Spacemob Gama Tower dengan dimentori oleh kak Maria Bebasari selaku VP Marcomm Iruna e-Logistic dan kak Rahmat Dwi Putranto selaku Founder & CEO Legalgo membahas bagaimana cara negosiasi gaji sebagai fresh graduates.
Dengan dihadiri oleh 25 peserta, Gala Diner dimulai pukul 16.15. Rangkaian kegiatan diawali sambutan dari kak Annisa Purbandari selaku Founder & CEO Student Job, kemudian dilanjutkan oleh kak Vivilya Salim selaku Marketing Manager di Spacemob. Kak Vivi menyampaikan mengenai Spacemob sendiri itu apa dan seperti apa itu Spacemob. Spacemob di Indonesia merupakan cabang dari Spacemob di Singapura.
Kemudian, langsung dilaksanakan Sharing Sesion dengan mengangkat topik “How to Negotiate Your Salary”. Sharing dimulai dengan presentasi dari kak Rahmat yang membahas bagaimana caranya bernegosisiasi Gaji. Banyak hal yang disampaikan oleh kak Rahmat cara untuk bernegosiasi gaji, dari teknik dan peraturan gaji, kemudian membahas tentang perjanjian kerja, kepercayaan diri dan pertanyaan pada saat interview, dan beberapa tips lainnya dari kak Rahmat seperti Be Confidence, Do Research and Make a distance.

Selanjutnya di lanjutkan oleh kak Sari dengan cerita pengalamannya di dunia kerja dan menginterview orang yang akan masuk di Company nya kak Sari. Banyak hal yang disampaikan oleh kak Sari mengenai cara bernegosiasi gaji pada saat interview. Kemudian dilanjutkan dengan ngobrol-ngobrol bareng kak Annisa, Kak Sari, dan kak Rahmat.

Setelah sesi sharing selesai, dilanjutkan dengan sesi pertanyaan. Banyak peserta yang antusias untuk bertanya. Karena waktu semakin sore, hanya 3 orang beruntung yang dapat bertanya dan mereka mendapatkan notebook dari Student Job. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *