artikel

KURANGNYA TALENT IT BERKUALITAS DI INDONESIA

By  | 

Jakarta, 22 Februari 2018 – Indonesia merupakan salah satu negara dengan dengan jumlah penduduk yang begitu banyak. Menurut laporan Bappenas proyeksi penduduk Indonesia pada tahun 2020 akan mencapai menjadi 271 jiwa bahkan di tahun 2035 jumlah penduduk Indonesia akan menembus angka 300 juta jiwa.
Banyaknya jumlah penduduk di Indonesia, berdampak pada perkembangan dunia bisnis yang pesat. Jumlah perusahaan dan bisnis yang banyak juga berbanding lurus dengan kebutuhan Talent IT yang berkualitas di Indonesia. Adrian Hartanto selaku (Head Of Investment) Mandiri Capital mengatakan jumlah talenta mahasiswa IT di Indonesia cukup banyak, dilihat dari jumlah program studi teknologi informasi di universitas yang jumlahnya mencapai ratusan. Akan tetapi menurut mereka Talent IT “berkualitas” yang diperlukan oleh perusahaan belum memenuhi kebutuhan perusahaan yang ada pada saat ini. Dengan begitu ada anggapan bahwa Indonesia memiliki masalah dengan “Talent IT” di Indonesia.

Untuk itu, Kolega Coworking Indonesia ingin mewadahi hal tersebut dengan membuat sebuah diskusi secara terbuka, yang bernama DEV2 (Develop The Developers): “Ada Apa dengan Talent IT di Indonesia?”, berusaha mengulik mengenai permasalahan yang terjadi pada era sekarang ini, yaitu kurangnya konteks suplai Talent IT berkualitas yang dibutuhkan oleh perusahaan di Indonesia.
Acara ini akan menghadirkan Aldi Adrian Hartanto (Head Of Investment) dari Mandiri Capital dan Natalia Sulistya (Partner Lead For Technology and Infrastruktur) dari GOJEK, dengan moderator Amir Karimuddin (Editor In Chief Of Daily Social) pada sesi satu, dan dilanjutkan oleh Dheta Aisyah (Chief Of Bussiness Development) dari Binar Academy dan Tommy Herdiansyah (Founder Code Margonda) dan moderator Ogy Winenriandhika (Co-Founder
Visio Incubator) pada sesi 2.
Dengan adanya acara ini, Kolega berharap agar permasalahan mengenai kurangnya Talent IT yang berkualitas di Indonesia menemukan solusi untuk kedepannya, sehingga talenta IT di Indonesia dapat memenuhi kebutuhan perusahaan.

Narahubung:
Andri
(0878-8000-8518)
Kolegea Coworking Indonesia

mm
the dreamer. the simple person who loves to discuss. “success is an iceberg”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *