artikel

Jakarta Sister City : Youth Exchange To Beijing

By  | 

jscyouth

Jakarta Sister City Youth Program adalah sebuah program di bawah payung Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta dalam rangka mengembangkan potensi pemuda DKI Jakarta agar dapat membantu dalam pembangunan DKI Jakarta di masa depan. Bermula di tahun 2013, program ini menyeleksi pemuda-pemudi pilihan Jakarta untuk mengikuti program di dua kota kembaran (sister city), Beijing dan Seoul.

Jakarta Sister City Youth Program bertujuan untuk memberikan sarana bagi para pemudanya untuk berinteraksi dengan warga dan pemuda sister city tujuan. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menjembatani hubungan pemuda antarnegara melalui misi kepemudaan dan kebudayaan. Untuk itu, dibutuhkan pemuda-pemudi yang tak hanya berwawasan global, namun juga memahami kearifan budaya lokal dalam hal Youth & Smart City, Youth & Ecological City and Youth & Cultural City.

Tahun ini JSC Youth program kembali membuka kesempatan bagi pemuda pemudi terbaik kota Jakarta untuk berpartisipasi dalam Beijing Sister City Youth Camp 2016. Acara Youth Camp ini akan menjadi sarana terpadu dan komprehensif bagi para delegasi untuk mempelajari kemajuan Kota Beijing dan mencari solusi bagi permasalahan kota, berdasarkan program-program dari Pemerintah Kota Beijing dan kota-kota kembaran lainnya.

Tidak hanya akan melihat dan mempelajari kemajuan Kota Beijing, para delegasi terpilih akan menjadi representasi kota Jakarta bersama puluhan pemuda dari seluruh dunia. Para delegasi terpilih nantinya juga akan diminta berkontribusi  dalam membangun kota Jakarta, juga organisasi IKAP-JSC (Ikatan Pemuda Jakarta Sister City) sekembalinya dari program.

Informasi lengkap dan pendaftaran kunjungi : https://jakartasistercity.wordpress.com/

mm
Jiwa muda yang lagi belajar psikologi, digital, youth and employment. Hidup itu cuma sekali, berbagilah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *