Competition

JAVA MODEL UNITED NATIONS 2015

By  | 

International Studies Club  (ISC) adalah sebuah organisasi kepemudaan yang berbasis di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. ISC berfokus pada isu-isu internasional yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan pemuda Indonesia. Besar keinginan ISC untuk berpartisipasi aktif mewujudkan visi UIN Syarif Hidayatullah sebagai World Class University. Berdasarkan hal tersebut, ISC bermaksud untuk mengadakan Java MUN (Model United Nations).

Java MUNmerupakan program utama ISC yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan tiap tahunnya. Tahun ini adalah kali kedua ISC menyelenggarakan Java MUN. Program ini berbentuk simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dimana para peserta (delegates) akan berperan sebagai diplomat suatu negara. Pelaksanaan Java MUN bertujuan untuk memperkenalkan MUN kepada para peserta, mengembangkan pengetahuan peserta mengenai PBB secara umum dan praktek sidang PBB secara khusus. Selain itu, Java MUN juga bermaksud untuk melatih kemampuan leadership, language, diplomacy skill dan public speaking kepada peserta, memberikan pengalaman MUN, dan memotivasi peserta untuk terus berpartisipasi aktif dalam MUNselanjutnya baik nasional maupun internasional.

Pada tahun ini, Java MUNakan dilaksanakan pada 18-21 Mei 2015 di Great Western Resort, Tangerang, Indonesia, dengan tema yang berkenaan dengan energi, yaitu ”Global Energy Efficiency Improvement in Pursuing Economic Development and Collective Security.” Peserta akan dibagi ke dalam tiga council yaitu OIC (Organization of the Islam Conference), UNIDIR (United Nations Institute for Disarmament Release) dan UNDP (United Nations Development Programme). Java MUN memperluas target peserta tidak hanya untuk pelajar Indonesia tetapi juga pelajar internasional dengan jumlah secara keseluruhan sebanyak 50 peserta. Java MUN akan diselenggarakan dengan rangkaian acara committee session, committee dinner/cultural night, dan city tour.

JAVAMUN 2015 POSTER

 

 

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *