artikel

Kerja 2 Hari Bereskan Lemari Baju, Diupah Rp 19 Juta

By  | 

kerja beres lemari

Siapa sangka kerja merapihkan pakaian ternyata dapat memberikan sejumlah uang yang tidak sedikit. Deng, seorang remaja putri, melihat peluang bisnis merapihkan lemari baju ketika bekerja di sebuah perusahaan perlengkapan wanita. Kemudian dia memutuskan untuk berhenti dan memulai bisnis sendiri.

Bila bagi sebagian orang membereskan lemari tidak pernah dianggap sebagai sebuah pekerjaan serius terutama bagi generasi milenial yang sering kali dicap malas, Deng berhasil mematahkan pandangan tersebut. Meski awalnya tidak mudah bagi Deng untuk menjelaskan apa bisnis yang dijalankannya.

Untuk setiap pakaian yang dirapikan, Deng mengenakan biaya 100 yuan sekitar Rp 195 ribu. Jika waktu pengerjaannya lebih dari satu jam, Deng mengenakan biaya 120 yuan (Rp 235 ribu).

Bisnis yang telah dimulai sejak 2015 telah melayani klien hingga 70 orang yang mayoritas berasal dari keluarga menengah atas dengan koleksi pakaian banyak.

Salah satu klien kakap yang pernah menggunakan jasanya adalah seorang pemilik vila luas yang mempunyai dua lemari pakaian besar. Saking besarnya, dia sampai menghabiskan waktu dua hari untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Namun semua terbayar setelah Deng menerima imbalan 1000 yuan atau Rp 19,5 juta.

Deng berharap agar bisnisnya dapat terus bertumbuh besar dan semakin dikenal oleh banyak orang.
Sumber : Dream.co.id

mm
Founder Student Job
Aktif berbagai komunitas dan berbagi inspirasi melalui tulisan dan event.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *