artikel

Kontes Menulis Essay “Write to China”

By  | 

Bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jakarta, FPCI menggelar kontes menulis esai. Kontes ini menargetkan mahasiswa Indonesia yang cemerlang, berusia antara 18 hingga 25 tahun untuk menyampaikan pemikirannya mengenai Tiongkok dan/atau hubungan bilateral antara Indonesia dan Tiongkok.

2016 merupakan awal yang sukses bagi program Write to China dimana 10 pemenang esai diberangkatkan ke Tiongkok selama 10 hari. Tahun ini, panitia memutuskan untuk memperbesar jangkauan program dengan mengambil dua puluh pemenang dengan dua minggu perjalanan. Para pemenang akan merasakan pengalaman sebagai mahasiswa di Tiongkok selama satu minggu dan mengikuti kelas-kelas di universitas-universitas ternama di Indonesia selama satu minggu. Tidak hanya itu, selama perjalanan tersebut para pemenang akan ditemani oleh mahasiswa asal Tiongkok.

Untuk mengikuti kontes ini, kamu hanya perlu mengirimkan esai terbaikmu yang sesuai dengan tema; “Apa Pemikiranmu sebagai Pemuda Indonesia terhadap Tiongkok”. Kamu bebas memilih topik esai, misal kamu bisa menulis dari segi ekonomi, politik, sosial dan budaya, atau topik lainnya selama topik tersebut sesuai dengan tema di atas. Esai harus ditulis sepanjang 1000-2000 kata dalam Bahasa Inggris.

Selama persiapan, harap diperhatikan bahwa kamu harus memiliki paspor yang berlaku sekurang-kurangnya sampai November 2017, terutama jika kamu terpilih menjadi pemenang. Panitia tidak bertanggung jawab untuk mengurus paspor kamu. Akan tetapi, permohonan visa dan biaya perjalanan tidak akan dibebankan kepada pemenang. Jika esaimu telah selesai, kamu dapat mengumpulkannya melalui tautan ini: bit.ly/writetochina17. Kamu diharuskan untuk mengisi form yang tersedia dan melampirkan salinan kartu mahasiswa dalam format gambar, lalu kumpulkan esaimu dalam format Word

FAQ dn info lebih lanjut , klik http://www.fpcindonesia.org/write-to-china/

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *