artikel

Magang Kemenristek Program Maret – Mei 2016

By  | 

Magang kemenristek

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) membuka kesempatan bagi para mahasiswa/i seluruh Indonesia untuk melakukan internship program pemagangan di kantor Sekretariat Jenderal Kemeristekdikti, Jalan Jenderal Sudirman pintu 1 Senayan Jakarta,  di bulan Februari.

Kesempatan lowongan kerja atau magang ini dibuka bagi mahasiswa/i aktif untuk menemukan pengalaman baru dan menyediakan ruang untuk berbagi pengalaman dari kompetensi yang dimiliki.

Dikutip dari laman www.ristekdikti.go.id, Program pemagangan ini direncanakan akan berlangsung selama tiga bulan dengan periode Maret – Mei 2016.

Program pemagangan pada periode ini terbuka bagi mahasiswa/i dengan program studi, sebagai berikut Ilmu Komunikasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Motion Grapher, dan Fotographer.

Adapun persyaratan yang ditentukan dalam program ini, yaitu calon peserta harus berstatus aktif sebagai mahasiswa di perguruan tinggi dan mampu bekerja di dalam tim.

Pendaftar juga dituntut harus menguasai software desain grafis khusus, seperti Ilustrator, After Effect, dan Adobe Premiere bagi program studi Motion Grapher, sedangkan Ilustrator, Photoshop, dan Indesign bagi jurusan DKV, Sementara Fotographer, sotware Lightroom dan Photoshop wajib dikuasai calon peserta magang.

Pemagang akan ditempatkan pada bagian di Biro Kerjasama dan Komunikasi Publikasi Sekretariat Jenderal Kemenristekdikti, antara lain Subbagian Publikasi dan Pemberitaan dengan tugas melakukan penyiapan bahan, pengumpulan bahan informasi, peliputan kegiatan Kementerian, koordinasi penyelenggaraan penerbitan, dan publikasi media.

Serta Subbagian Dokumentasi dan Perpustakaan dengan tugas melakukan urusan dokumtasi teks, audio, grafis, dan visual kegiatan lembaga, dokumentasi produk-produk lembaga lainnya sebagai dokumen negara, serta mengelola perpustakaan.

Kesempatan pendaftaran terbuka selama satu minggu dibulan ini, mulai tanggal 9 – 15 Februari 2016. Bagi peminat dapat melakukan pendaftaran dengan mengirimkan berkas online, berupa Curiculum Vitae (CV), Pas foto, Portofolio (khusus mahasiswa/i program studi DKV, Fotografer, dan Motion Grapher), serta surat pengantar dari universitas dengan ditujukan kepada Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik –Setjen Kemeristekdikti.

Berkas dikirimkan dalam bentuk program PDF max (6MB) melalui email, dzulkifli@ristekdikti.go.id, msfajri@dikti.go.id

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *