artikel

Mengenal Digital Marketing Sebagai Tren Digital Career

By  | 

poster-dreamers-8

Pada hari Rabu, 2 November 2016, Student Job Indonesia dan Dreamers Radio mengundang Tuhu Nugraha (CEO Upnormal Pingfans) untuk sharing dengan tema “Mengenal Digital Marketing Sebagai Tren Digital Career”. Di dunia dimana teknologi dan digital semakin berkembang pesat, kebutuhan industry kerja terhadap skill terkait teknologi dan digital juga semakin besar. Beberapa bidang pekerjaan yang mulai muncul seiring dengan perkembangan teknologi diantaranya : Digital marketing, social media specialist, IT Developer, Programmer, data analyst, dsb.

Tuhu Nugraha yang merupakan lulusan dari jurusan Hubungan Internasional ini pernah mengawali karier nya sebagai konsultan PR di salah satu agency di Jakarta. Setelah itu, Tuhu menjabat marketing strategist di PT. D&D General, lalu pada Januari 2008 ia pindah ke ranah digital. Dari sinilah awalnya. posisi pertama di digital marketing sebagai web consultant. Menurut Tuhu, prospek kerja di ranah digital marketing sangat bagus karena teknologi akan terus bergerak maju dan kebutuhan di dalam bidang ini juga akan semakin besar.

Menurut Tuhu, untuk menguasai skill digital marketing tidak harus berasal dari jurusan IT. Menurut Tuhu, digital marketing terbuka untuk berbagai jurusan yang penting mau belajar. Jurusan yang paling mendekati pastinya dari komunikasi atau marketing. Cara yang biasa dilakukan Tuhu Nugraha untuk mengasah skill digital dan komunikasi adalah banyak membaca literature, bertemu dengan orang-orang baru, dan travelling. Bagi Tuhu, traveling tidak hanya sebagai sarana melepas penat namun juga akan membantu mengasah keterampilan interpersonal kita khususnya keterampilan berkomunikasi dengan berbagai orang dari latar yang berbeda.

mm
Jiwa muda yang lagi belajar psikologi, digital, youth and employment. Hidup itu cuma sekali, berbagilah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *