artikel

Nutrifood Leadership Award 2016

By  | 

Nutrifood Leadership Award merupakan salah satu bentuk pengabdian Nutrifood di bidang pendidikan untuk mengapresiasi mahasiswa Indonesia yang memiliki jiwa kepemimpinan. Acara penghargaan untuk Awardees ini berlangsung pada Senin, (7/11) di Jakarta. Proses seleksi yang dilakukan berhasil menyaring 10 Awardees dari ribuan peserta. Ke-10 Awardees ini dibagi menjadi dua kelompok besar yang masing-masing kelompok memiliki kesempatan mengunjungi Desa Nelayan Tanjung Binga, Pulau Belitung, dan Suku Boti di Nusa Tenggara Timur. Kunjungan ke kedua desa ini dilakukan agar para Awardees dapat mempelajari kearifan lokal yang berkaitan dengan kepemimpinan, sekaligus berkontribusi sosial untuk daerah tersebut.

Pada acara Nutrifood Leadership Award 2016 ini, para peserta juga mempresentasikan hasil dokumentasi apa saja yang telah mereka lakukan di masing-masing daerah. Setiap kelompok memiliki dua orang juru bicara yang menceritakan pengalaman dan upaya mereka dalam membantu daerah tersebut. Lalu, acara juga diramaikan oleh kehadiran Anto Motulz selaku pembicara yang biasa menekuni travel sketcher yang membuatnya dikenal sebagai sosok berhobi travelling dan telah mampu merasakan manfaat dari hobinya tersebut, khususnya dalam pengembangan karakter seorang pemimpin.

Sesi tanya jawab dengan pembicara dan perwakilan Awardees

Sesi tanya jawab dengan pembicara dan perwakilan Awardees

Acara pemberian penghargaan untuk kelompok terbaik menjadi penutup guna mengapresiasi para Awardees. Kelompok kedua, yang beranggotakan Audy Fathia Indramulya, Andhika Priotomo, Boby Tandanajaya, Sarah Lucia, dan Nanda Puji Nugroho ditugaskan menuju Suku Boti di Nusa Tenggara Timur dan berhasil mendapatkan predikat Inspiring Group. Hal tersebut karena yang mereka lakukan mampu memberikan dampak fungsional pada penduduknya, serta adanya nilai pembelajaran yang lebih optimal terhadap kearifan lokal penduduk sekitar.

 

kelompok "Cahaya untuk Boti"

Ke-10 Awardess ini berhak menerima apresiasi atas kontribusi yang telah mereka lakukan pada komunitasnya dengan kemampuan mereka dalam memimpin yang sangat inspiratif. Ajang Nutrifood Leadership Award 2016 ini memberi kesempatan untuk para Awardees dalam mendapatkan keluarga baru, memperluas jaringan pertemanan, dan membuka kesempatan kolaborasi satu sama lain. Selain itu, ajang ini juga diharapkan dapat membantu perkembangan daerah-daerah yang belum maju dengan kegiatan sosial yang dibawa oleh kedua kelompok Awardees.

mm
Seorang pengguna bahasa, penikmat sastra, pengagum aksara yang senang mengeksplorasi hal-hal baru dalam hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *