event

OPEN HOUSE FKG UI 2015

By  | 

Poster OH FKG UI 2015

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia kembali mengadakan Open House FKG UI yang rutin diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini bertempatkan di gedung Fakultas Rumpun Ilmu Kesehatan, kampus UI Depok. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Open House FKG UI 2015 akan berlangsung selama 2 hari, yaitu Pre-Event yang diadakan pada tanggal 10 Oktober 2015 dan Main-Event yang diadakan pada tanggal 17 Oktober 2015.

Di hari Pre-Event, para peserta akan diberikan kesempatan untuk mengikuti Try Out SBMPTN yang berupa simulasi ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Selain itu juga akan diadakan babak penyisihan Dentist-Wanna-Be Olympiad (DWBO). Kegiatan ini berbentuk seperti lomba cerdas cermat dimana satu tim terdiri dari dua orang dan pertanyaan yang akan diajukan adalah seputar Ilmu Kedokteran Gigi Dasar.

Di minggu berikutnya, rangkaian acara Main-Event akan dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 6.30 dan acara pembukaan, dilanjutkan dengan seminar dan sharing mengenai informasi jalur masuk beasiswa & UKT, kurikulum dan sistem pendidikan FKG UI, kegiatan kemahasiswaan, serta seminar karir dokter gigi. Lalu pada saat workshop, peserta Open House akan dikenalkan dengan salah satu praktikum dasar di FKG UI, yaitu penumpatan gigi dengan bahan tambal GIC serta pencetakan model gigi menggunakan bahan cetak Alginat. Peserta Open House juga diberi kesempatan untuk melihat fasilitas gedung Fakultas Rumpun Ilmu Kesehatan UI dan mengenal departemen dan lembaga kemahasiswaan FKG UI melalui display yang berisi berbagai informasi menarik. Selain itu, kami juga menyediakan photobooth untuk para peserta yang ingin berfoto di dental unit dengan menggunakan jaket almamater UI atau jas putih dokter gigi. Sebagai penutup acara, akan ada babak final DWBO, penampilan tari dan band dari FKG UI. Kepada seluruh peserta yang mengikuti acara sampai akhir, akan diberikan sertifikat.

Open House FKG UI merupakan salah satu kesempatan besar bagi para siswa-siswi untuk mengenal FKG UI lebih dalam dan acara ini tidak hanya tertuju pada anak SMA, namun terbuka untuk umum. Tiket yang ditawarkan mulai dari harga Rp 35.000 sampai Rp 75.000. Untuk informasi lebih lengkap, dapat dilihat melalui jejaring sosial Instagram, Twitter, dan Ask.fm: openhousefkgui. Dream It, Believe It, Be a Dentist!

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

1 Comment

  1. Darzi

    December 2, 2015 at 5:28 pm

    wah komplit banget ya open housenya, ada tryout dan juga keliling kampusnya. semoga tahun depan akan ada lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *