event

Pagelaran Drama Musikal Kabaret

By  | 

event kampus

 

Bandung, 27 April 2015, Sensasi Kabaret sebagai komunitas kreatif seni kabaret bandung bekerjasama dengan Bandung Creative City Forum akan turut meramaikan peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 di Kota Bandung dengan menyelenggarakan Pagelaran Drama Musikal Kabaret yang berjudul SATU ‘Revolution of Asia and Africa Spirit’ yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Mei 2015 di Teater Tertutup Dago Tea House Bandung. Acara ini juga termasuk dari rangkaian event Helarfest 2015 yang merupakan pesta komunitas di Kota Bandung.

Pagelaran drama musikal kabaret ini mengisahkan 5 sosok pemimpin Asia dan Afrika yang membawa semangat perubahan dan menginspirasi dunia. Mereka memiliki lika-liku perjuangan dan karakter yang berbeda, perjuangan mereka terus membekas di ingatan para penerusnya. Nelson Mandela, Mahatma Gandhi dan Ir. Soekarno termasuk dalam golongan pemimpin tersebut, ditambah lagi Aung San Suu Kyi dan Reccep Tayyeb Erdogan meskipun perjuangan masih belum berakhir tapi pergerakan yang mereka ciptakan telah menarik perhatian dunia. Namun dengan karakteristik dan problematika yang berbeda, mereka memiliki satu tujuan yang sama, memperjuangkan keadilan dan nilai – nilai kebenaran.

Argan Nugraha selaku sutradara Pagelaran Drama Musikal Kabaret ini mengatakan, pertunjukan kali ini akan terasa berbeda dengan pertunjukan lainnya, selain karena momen peringatan Konferensi Asia Afrika yang ke-60, pertunjukan ini juga memperlihatkan bahwa bangsa Asia dan Afrika tetap semangat untuk berjuang melawan kolonialisme sampai saat ini yang sudah memasuki di kehidupan ekonomi, budaya, sosial bahkan agama. Pertunjukan ini bisa dinikmati oleh warga negara asing karena pertama kali dan satu-satunya pagelaran kabaret yang menggunakan subtitle english

Argan menambahkan, Pagelaran Drama Musikal Kabaret SATU ini telah dikurasi secara mendalam dari sisi naskah dan pertunjukan panggung oleh Guru Besar Pendidikan Sejarah Univeristas Pendidikan Indonesia H. Didin Saripudin PH.d dan Guru Besar STSI Bandung RY. Adam Panji M.Sn, jadi penonton dapat menikmati perjalanan sejarah perjuangan bangsa Asia-Afrika dalam melawan kolonialisme secara apik nan elegan.

Tiket Pertunjukan Drama Musikal Kabaret SATU ini dijual seharga 45,000 rupiah, untuk reservasi tiket dapat menghubungi Cici 085956409696 dan hasta 081263310679 atau informasi lebih lanjut follow @sensasikabaret

Mari menjadi saksi sejarah dalam semangat perubahan Asia-Afrika bersama Sensasi Kabaret tanggal 8-9 Mei 2015 di Teater Tertutup Dago Tea House Bandung.

 

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *