artikel

Public Health Expo 2016

By  | 

timelinemedpar2

Selama 15 tahun terakhir, Indonesia belum dapat mengatasi masalah tingginya angka kematian ibu. Hal ini didasarkan dengan kondisi Indonesia yang pada tahun 2015 belum mencapai target Millenium Development Goals (MDGs) untuk menekan angka kematian ibu hamil hingga 102 kematian per 100.000 kelahiran hidup. Setelah berakhirnya masa MDGs hingga kemudian lahirnya Sustainable Development Goals (SDGs) dengan target pada tahun 2030 ialah menekan angka kematian ibu hingga 70 kematian per 100.000 kelahiran hidup, kami sadar bahwa perlu menggerakan lini kesehatan di berbagai lapisan masyarakat untuk dapat mencapai target tersebut. Tidak hanya sampai pada penggalian isu hingga pemecahan masalah di lingkup akademisi dan praktisi kesehatan, kami percaya upaya promosi kesehatan patut dilakukan kepada masyarakat luas sehingga tingginya angka kematian ibu dapat terselesaikan hingga ke akar masalahnya. Melalui upaya ini kami harapkan dapat mengambil bagian dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang sehat dan sejahtera.

Public Health Expo merupakan salah satu acara nasional tahunan terbesar di bidang kemahasiswaan ilmu kesehatan masyarakat. Public Health Expo sendiri memiliki beberapa rangkaian acara yaitu Fun Health Promotion, Public Lecture, Tour The Faculty, Speech Contest, dan Seminar Kesehatan Nasional.

Tema yang diangkat pada Public Health Expo kali ini yaitu Achieving SDGs: How to Cope with Critical Level of Maternal Mortality Rate in Indonesia.

 

Info lebih lanjut

Hubungi : 082225436556 (Dinda)/ dindanaa28

Twitter dan IG : @PHExpo9

Facebook : Public Health Expo

 

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *