artikel

Review IDStalk “Introduction to IYOIN”

By  | 

idstalk-iyoin_17262886_fcbfb5c35afdaabc3c89eee2928ced3fe09da0d5

1.Hallo @nanidr Apa kabar? Apa aja kesibukannya saat ini? #IDStalk

Hi @IDstudentjob ! Kabar baik doong. Kesibukan saat ini kuliah dan kegiatan2 IYOIN aja nih

  1. Apa sih isu yang menjadi fokus @nanidr saat ini ? #IDStalk

 Kalo isu yang menjadi fokus saya saat ini tentang pendidikan dan kepemudaan nih. Alasan saya sedang concern dengan isu tersebut karena banyak sekali anak2 kecil yg tinggal di daerah terpencil yg kurang berminat untuk melanjutkan sekolah.Mereka lebih memilih untuk langsung bekerja untuk membantu keluarganya. Padahal menurut saya dengan pendidikan, mereka bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Nah kalo soal kepemudaan, menurut saya banyak yang memiliki cita-cita tinggi tapi kurang motivasi untuk meraihnya.

  1. @nanidr Apa itu IYOIN dan alasan didirikannya? #IDStalk

IYOIN merupakan sebuah NGO yang dibentuk oleh beberapa pemuda-pemudi Indonesia yang bertujuan untuk menjadi tempat. Berkumpulnya pemuda-pemudi Indonesia. Menjadi media untuk berbagi dan bersinergi demi cita-cita pemuda-pemudi Indonesia dan Indonesia melalui program yang berbasis pada pendidikan, kepemudaan, sosial, dan jaringan internasional.

  1. @nanidr Apa yang menjadi visi misi IYOIN? #IDStalk

VISI : Memperluas jaringan antar pemuda-pemudi sebagai fasilitas pencapaian tujuan bagi individu, sesama, dan pendidikan. bangsa yang berdampak positif bagi seluruh pemuda-pemudi dan Indonesia. MISI : 1. Memperluas jaringan antar pemuda-pemudi Indonesia. 2. Pengembangan SDM yang berkualitas demi terciptanya individu yang siap dan berkompeten di masa depan. 3. Turut andil dalam memotivasi pemuda Indonesia untuk menggapai cita-cita dan cita-cita bangsa Indonesia.

  1. @nanidr Apa saja yang menjadi program/kegiatan rutin dari IYOIN? #IDStalk

Program rutin IYOIN ini ada 7. Yg pertama ada KE-IYOIN-AN yaitu Program yang difokuskan kepada pengurus. IYOIN se-Indonesia guna terwujudnya organisasi dan tim yang solid. Kegiatannya meliputi Gathering, Conference, and Upgrading. Yg kedua ada INDEED atau International Development of Education adalah Project mentorship ke luar negeri berbasis online yang ditujukan kepada mahasiswa-mahasiswi S1 atau S2 yang nantinya akan dipertemukan dengan mahasiswa-mahasiswi yang sedang berkuliah di luar negeri dan akan dimentoring langsung oleh mahasiswa-mahasiswa luar negeri tersebut. Yang ketiga ada Online Lecturer atau OLEC merupakan diskusi online dengan pemateri expert pada bidang Pendidikan, Kepemudaan, Sosial, dan Jaringan Internasional.  Yg keempat ada ENGLISH CLUB yaitu Project yang dibuat untuk meningkatkan bahasa inggris pemuda-pemudi Indonesia dengan berbagai metode yang dibimbing oleh mentor berpengalaman. Yg kelima ada PEDULI INDONESIA yaitu Kegiatan bakti sosial yang diadakan sekali dalam satu periode kepengurusan dan dilaksanakaan di akhir kepengurusan yang sekaligus mengakhiri semua program kerja dari Project Department. Yg keenam ada SEMINAR PENDIDIKAN DAN KEPEMUDAAN yaitu Seminar yang diadakan sekali dalam satu periode kepengurusan. Seminar ini berisi kegiatan dan pembahasan-pembahasan terkait pendidikan dan kepemudaan. Program kerja ini berada dibawah tanggungjawab By Moment/Additional Project Division. Lalu yang terakhir ada Additional project adalah project tambahan. Project ini bersifat additional, yang nantinya akan direncanakan bersama para manajer dan staff project, serta departemen lain dalam IYOIN Local Chapter. Nah event nasional yang akan berjalan dekat-dekat ini ada 2 nih. Program yg akan berjalan itu ada Short Diplomatic Course tanggal 4 dan 5 november serta Peduli Indonesia tgl 19 november.

  1. @nanidr Apa saja benefit yang bisa didapatkan jika bergabung sebagai pengurus atau berpartisipasi dalam kegiatan IYOIN ? #IDStalk

Benefit yang didapet pasti banyak bgt kalo ikut perpartisipasi sebagai pengurus IYOIN, selain bisa punya dapat banyak teman, bisa berbagi pengalaman sesama pengurus atau relawan yang mengikuti kegiatan IYOIN, bisa merasakan terjun langsung berbagi dan bersinergi ke masyarakat, bisa saling memotivasi untuk meriah cita-cita dan masih banyak lagi hal-hal positif yang bisa didapatkan kalo bergabung menjadi pengurus dan relawan IYOIN.

  1. @nanidr Siapa saja yang bisa bergabung dengan IYOIN? #IDStalk

Seluruh pemuda Indonesia yang memiliki umur antara 18-30 tahun bisa bergabung menjadi pengurus IYOIN sedangkan yang memiliki umur kurang dari 18 dan lebih dari 30 tahun bisa menjadi relawan pada kegiatan IYOIN.

  1. @nanidr Apa harapan dan cita-cita IYOIN selanjutnya? #IDStalk

Harapannya visi dan misi IYOIN bisa tercapai.

  1. Terakhir, apa pesan yang ingin disampaikan @nanidr kepada seluruh anak muda yang sedang menyimak #IDStalk saat ini? #IDStalk

 Pesannya yg ingin saya sampaikan yaitu tidak perlu menjadi besar dahulu untuk melakukan hal yang besar. Karena sesuatu yang besar berawal dari hal kecil yang terus menerus dilakukan. Semangat terus untuk anak muda Indonesia, semangat untuk berjuang untuk meraih cita-cita dan berkarya untuk negara

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *