artikel

Review IDStalk Journey of Personal Branding

By  | 

CaScmk8UAAAJrLQ

  1. Hallo Mbak @dyaLoretta, apa kabar?  Bagaimana kesibukan persiapan untuk StuDi minggu depan ? #IDStalk

Hallo kabar baik, apa kabar temen-temen @idstudentjob? Lagi nyiapin materi sharing seru untuk minggu depan. Pasti seru ya acara minggu depan bersama studentjob

  1. Bagaimana sih cerita mbak @dyaloretta saat menemukan passionnya? #IDStalk

Wah pertanyan menarik, klo bicara soal passion, saya tipe orang yang senang mencoba hal baru. Yg pasti ketika ada ‘hal’ yang saya sukai dan bisa menaikan adrenalin biasanya saya langsung ngulik lebih dalam. Nah dsini nih, baru bisa saya sadari apa sih yang menjadi passion saya. Yang pasti sesuatu yg menjadi passion cenderung membuat kita lebih bersemangat dan enjoy. Dan akhirnya saya menyadari dengan saya suka ngobrol, nongkrong, aktif di kegiatan ternyata saya memang suka “berbagi”. Dan akhirnya saya merambah saya berbagi bukan hanya ke teman, komunitas, tapi hingga ke kelas sharing dengan mahasiswa.

  1. Apa yang membuat mbak @dyaLoretta memutuskan menjadi trainer/konsultan personal branding? #IDStalk

Sangat menginspirasi, namun banyak yang belum berani menunjukan keunikannya, padahal mungkin saja bisa. Mungkin saja bisa menjadi kekuatannya yang bisa membuat diri nya menjadi panutan/inspiring person. Dan ketika saya sudah mengaplikasikannya termasuk melakukan beberapa riset dan membimbing. Membimbing orang-orang dekat, maka saya putuskan untuk bisa lebih banyak mensupport lebih banyak orang lain dengan menjadi konsultan, sehingga akan lebih banyak orang Indonesia yang akan menjadi inspirasi. Saya praktek di salah satu klinik bio medic. Dan saya membangun perusahaan konsultan personal brand, untuk yang sudah dapat mengkaplikasikn personal brand nya.

  1. Menurut mbak @dyaLoretta, bagaimana awareness masyarakat Indonesia mengenai pentingnya Personal Branding? #IDStalk

Menurut saya masih sangat sedikit orang yang sadar pentingnya personal branding apalagi generasi mudanya. Justru, Semoga dengan sharing seperti ini makin banyak generasi muda yang menyadari. Tp kalau kita lihat sudah mulai bertumbuh kok kesadarannya bila kita lihat melalui beberapa sosial media 🙂

  1. Kapan sih sebaiknya kita harus mulai membangun personal branding? #IDStalk

Sejak sekarang tentunya, sejak kita sudah mulai sadar, nah mulai deh perhatikan. Perhatikan kenapa kita membutuhkannya dan apa keuntungannya untuk kita dan orang lain. Sehingga kita akan terstimulus untuk memahami dan terpacu untuk membangunnya.

  1. Bagaimana pengalaman mbak @DyaLoretta sendiri saat membangun personal Branding? #IDStalk

Saat itu saya ga menyadari kbutuhannya, namun saya merasa kok bnyak orang sukses karena nya. Karena memiliki personal brand yang baik, akhirnya saya memulai memikirkan apa yang menjadi kekuatan saya. Dan saya kembangkan sehingga bukan hanya teman tapi orang lainpun bisa tau akan kekuatan saya, Lalu saya ciptakan kekuatannya dari hal2 yang sukai, hingga saya menemukan keunikan personal brand saya sendiri. Personal brand saya adalah @projectof_dlo yg artinya projek or kegiatan DLo akronim nama saya. Nah bukan hanya personal brand tapi saya pun bisa mulai mbangun komunitas seauai dengan apa yg menjadi kekuatan saya. Dan sekarang bisa membantu lebih banyak lagi orang yang mau membangun personal brandnya.

  1. Adakah tantangan dan hambatan yang ditemui mbak @DyaLoretta saat membangun personal branding? #IDStalk

Tentu saja banyak hambatanya dalam proses membangun, mulai dari masalah keyakinan atau Kepercayaan diri atas kekuatan kita, rasa percaya & dukungan sekitar dan masalah teknik dari mana kita harus memulai. Membangun personal brand, bagaimana mempersiapkannya itu semua menjadi bagian yang sulit awalnya. Namun justru jadikan itu sebagai tantangan utk menciptakan personal brand. Sehingga kita akan merasa terus terpacu utk mendapatkan hasil personal brand yg dapat bermanfaat. Buat diri & orang lain, dan ktika kita sudah berhasil mencapainya kita akan merasakan sesuatu yg sangat berarti. Apalagi bila personal brand kita dijadikan inspirasi oleh orang lain.. wow banget deh rasanya 🙂

  1. Apa saja yang dapat memberikan pengaruh terhadap keberhasilan dalam membangun personal branding? #IDStalk

Diri kita sendiri sangat berpengaruh terutama keyakinan diri dan rasa optimis. Apapun yang menjadi kekuatan dan keunikan di diri kita pasti akan bisa teraplikasikan dalam personal brand. Pantang menyerah dengan apa yang kita yakini, kadang kita suka terganggu dengan komentar& pendapat orang yang buat kita mundur. Sesungguhnya itu menjadi pemacu kita untuk tetap eksis, soo tetep jaga smangat positif kita.

  1. Menurut mba @dyaloretta, kenapa sih anak muda harus ikutan #IDStuDi Personal Branding? #IDStalk

Nah karena di #IDstudi saya akan sharing tahapan untuk membangun personal branding. Apa sih personal brand itu sendiri, kenapa kita harus membangun personal brand, dan tentu tahapan membangunnya. Termasuk saya akan berbagi cerita tentang orang-orang muda yang sudah sukses membangun personal brand nya. Dan yang pasti kita bisa menambah networking yg suatu saat pasti berguna untuk kita. Entah dalam membangun personal brand atau sekedar menambah teman baru. So utk teman-teman esmoga tanggal 13 feb besok kita bisa sharing lebih lengkap lagi ya.

 

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *