artikel

Beauty Inside Out with Riama Noveria

By  | 

Talkshow beauty Inside Out

Pada hari Rabu (9 November) lalu, kita berhasil mengundang salah satu bintang tamu yg inspiratif dan kece, Riama Noveria. Kesempatan emas tersebut merupakan debut gue ke stasiun radio, Dreamers namanya yang berlokasi di Kemang. Sesuai temanya yaitu “Beauty Inside Out”, acungan jempol pun perlu diberikan, pasalnya dokter wanita yang satu ini datang jauh-jauh dari kota tempat tinggalnya, Bangka Belitung dengan tujuan tidak lain tidak bukan untuk memberikan pengalaman dan kisah inspiratifnya kepada kita. Mau tau kan cerita apa aja yg Ka Riama share ke kita, Keep reading ya J

Riama yang merupakan alumni dari fakultas kedokteran di Indonesia ini juga hobi banget sama water sport, salah satunya diving dan berenang. Tak heran dia juga aktif dalam kegiatan diving di kota asalnya. Saat ini doi sedang sibuk dengan menangani pasiennya sebagai dokter umum serta asisten bedah. “Sudah cantik, cerdas pula” itulah yang menggambarkan sosok  Riama. Saat masih kecil, ia tidak seperti anak-anak seusianya yang masih tk/ bahkan masih bermain-main, pada usia 4 tahun ia sudah duduk di bangku sekolah dasar. Selain itu, Riama sudah tau cita-cita dan keinginannya saat dewasa kelak nanti. Hal tersebut dikatakan kemarin,”Saat aku masih kecil tuh, aku udah tau aku pengen jadi apa, aku pengen jadi dokter, dengan bidang yang spesifik yakni dokter bedah” pungkasnya. Sudah dewasa sekali bukan?. Dalam kesempatan ini, Riama juga berencana ingin melanjutkan studinya selama lima tahun untuk mencapai sebagai dokter bedah.

Dalam sesi wawancara kemarin, Riama menceritakan pengalamannya dalam kompetisi beauty pageant. Mulai dari Dayang Pangkal Pinang 2006, Putri Indonesia persahabatan provinsi Bangka Belitung 2015, Putri Bahari Bangka Belitung 2015, dan yang terakhir Putri Bahari Indonesia Favorit 2016.Cukup banyak bukan?Keinginannya untuk mengikuti beauty pageant tidak lain tidak bukan untuk bisa bertemu banyak orang dan dapat jalan-jalan gratis. Namun, disamping itu banyak pula pelajaran dan kisah yang dipetik olehnya saat menjalani kompetisi-kompetisi tersebut.Salah satunya dalam hal kedisiplinan, yang merupakan modal penting untuk mengikuti beauty peagant. Dia menjadi lebih menghargai waktu karena menurutnya ketika menghadiri sebuah pertemuan kita harus datang on time 15 menit sebelum acara tersebut dimulai. Ini diperlukan untuk membangun kepercayaan dan kedisiplinan. Tidak hanya itu, ia juga tahu bagaimana mengetahui karakter masing-masing individu baik di depan panggung maupun dibelakang panggung dan yang paling penting ialah mengenal dan mengingat nama seseorang. Baginya, dengan memanggil nama kepada seseorang itu ternyata dapat menghargai orang tersebut daripada hanya memanggil dengan sebutan lain. Hal ini pula, sangat bermanfaat baginya ketika berhadapan dengan pasien di rumah sakit. Ketika ia bekerja, harus mengenal baik nama dan wajah setiap pasiennya agar memudahkan dalam proses mengidentifikasi pasien.

Last but not least, dalam talkshow yang dipandu bersama penyiar Ica dan Omay kemarin Riama memberikan pesan kepada anak muda zaman sekarang, bahwa beauty di luar saja tidak cukup tapi yang terpenting adalah karakter dan kepribadian kita (red: beauty inside). Itulah modal yang terpenting. So, sudah tertarik untuk ikut beauty pageant?

mm
Interested in learning mass media,social history & culture and last but not least, psychology.Suka jalan-jalan walaupun ga sering jalan2 -_-.suka makanan yang namanya Kebab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *