event

Welcoming STAR Batch 1

By  | 

Yeah, program STAR telah resmi dimulai pada hari Sabtu 19 Maret 2016 mulai dari jam 1 siang bertempat di Student Hub – Bendungan Hilir. Tema hari ini adalah perkenalan dari para STARTIS (sebutan bagi para anggota STAR terpilih) dengan para mentor yaitu kak Sidnei, kak Riza, kak Alice dan kak Annisa. Sebenarnya ada kak Rhein dari startupbisnis.com namun sayang berhalangan hadir. Setelah perkenalan semua mentor, bergantian para anggota STARTIS memperkenalkan diri kemudian langsung belajar cara pembuatan CV oleh Founder Student Job, kak Annisa.

Seperti yang telah diumunkan sebelumnya disini, terpilih 15 peserta namun 2 peserta mengundurkan diri sehingga 13 anggota bertahan.

Penasaran siapa saja anggota STARTIS batch 1 ? Berikut 13 STARTIS terpilih :
1. Abdurabbi Mufid (Mufid) dari Universitas Indonesia
2. Alvin Yudhi Putra (Alvin) dari Universitas Bina Nusantara
3. Zain Nabil Ahiqal (Zain) dari SMA
4. Friska Hazar Nafa Fianti (Friska) dari Universitas Trisakti
5. Herlan Wijaya (Herlan) dari Binus International
6. Yudhistira Gowo Samiaji (Yudhis) dari homeschooling
7. Khalya Karamina Siregar (Khalya) dari Universitas Indonesia
8. Syehbi Herbian (Syehbi) dari Universitas Pamulang
9. Puti Melati Khalishah (Puti) dari Universitas Gunadarma
10. Rizal Rahman (Rizal) dari Politeknik Negeri Bandung
11. Rizkia Nur Anis (Kia) dari Trisakti School of Management
12. Rozanisa Widayanti (Ojan) dari Politeknik AKA Bogor
13. Vinsensia Prameswari (Vins) dari London School of Public Relations

Nah, setiap peserta selain mendapatkan pengetahuan, koneksi dan kesempatan terlibat langsung dalam bisnis Student Job, masing-masing akan mendapatkan handbook atau buku panduan berisi tentang program, mentor, dan silabus.

handbook STAR
                                                              Handbook STAR

Perkenalan pertama dari kak Sidnei selaku founder dan CEO Dealoka, aplikasi mobile diskon yang menyediakan diskon eksklusif lebih dari 40% di Jakarta dan Bandung dengan bekerjasama lebih dair 500 merchants. Berbekal pendidikan software engineering, kak Sidnei akan membimbing teman-teman STARTIS untuk membentuk digital mindset.

STARTIS dealoka
              CEO & Founder Dealoka, Sidnei Budiman perkenalan dan presentasi tentang Dealoka

Perkenalan mentor selanjutnya dari kak Riza dari AppsCo. AppsCo tidak hanya membantu ide kamu dalam mewujudkan aplikasi tapi juga memiliki podcast atau siaran rekaman yang dapat disimak di http://podcast.appsco.id/.
STAR appsco
                              Managing Director AppsCo, Riza Fahmi memperkenalkan diri

Mentor selanjutnya yaitu Kak Alice yang telah berpengalaman membangun bisnis lebih dari 4 tahun. Meski tidak berkecimpung dalam bidang teknologi, kak Alice memiliki kekuatan dan keunikan tesendiri dengan fokus pada public speaking.

star rumahmc
                         Perkenalan kak Alice serta pengalaman membangun bisnis Rumah MC

Setelah selesai sesi perkenalan, kak Annisa menjelaskan bagaimana cara menulis CV yang baik dan benar serta kesalahan apa saja yang sering dilakukan para mahasiswa atau fresh graduates. Kak Annisa menerangkan bahwa bukan berarti belum ada pengalaman kerja tidak dapat diterima kerja melainkan bagaimana cara kita bercerita dalam CV yang mempengaruhi diterima atau tidak seseorang dalam CV. Sering kali seorang baru lulus tidak memahami apa saja yang harus ditulis dalam CV dan pesan dalam CV tidak sampai ke HRD padahal orang tersebut memiliki ketrampilan yang sesuai. Selain belajar teori, seluruh peserta STARTIS bisa langsung merevisi CV yang telah dibuat dan berkonsultasi langsung.student job star                         Memahami struktur menulis CV yang baik dan benar dengan kak Annisa 

Tidak terasa hampir 4 jam berjalan dan kita sudah berada di penghujung program STAR hari Sabtu ini. Senangnya hari ini dapat teman baru, pengetahuan dan pengalaman bertambah !welcome STAR                                                                Sesi foto bersama, cheeseee !

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *