event

What Drives You Hangout Februari

By  | 

POSTER WDY HANGOUT (Facebook Twitter)

Membangkitkan Semangat Pemuda dalam Mencapai Mimpi, Youth Empowering! Selenggarakan “What Drives You Hangout”

Jakarta, 28 Februari 2015 – YEP! Youth EmPowering! (YEP!), sebuah organisasi non-profit yang bergerak dalam pemberdayaan pemuda, menyelenggarakan sebuah diskusi santai untuk menggali motivasi pemuda dalam meraih mimpi bernama “What Drives You Hangout” atau disingkat WDY Hangout. WDY Hangout merupakan salah satu dari rangkaian dari program tahunan “What Drives You” (WDY).

WDY merupakan sebuah rangkaian program yang dirancang untuk memberikan pengalaman berharga dan membangkitkansemangat pemuda untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik dan terus melakukan hal positif agar mimpi-mimpinya terwujud. Dengan program ini diharapkan seluruh pemuda di Indonesia bisa saling menginspirasi dan memotivasi.

“Setiap kita melakukan sesuatu pasti ada hal yang mendorong kita. Semakin besar sesuatu yang ingin kita capai, butuh dorongan yang semakin kuat. Pemuda pasti punya mimpi-mimpi besar. Mereka butuh dorongan yang kuat untuk mencapainya. YEP! ingin membantu para pemuda mewujudkan mimpi-mimpi mereka melalui rangkaian program WDY yang akan dilakukan secara online maupun offline,” tutur Vania Laksana Putri, Chairwoman YEP! Youth EmPowering!.

Salah satu rangkaian acara WDY adalah WDY Hangout. Acara ini merupakan acara bulanan yang menghadirkan seorang pembicara dari kalangan muda untuk berbagi kisah tentang apa yang menggerakannya untuk meraih mimpi.

“Dalam WDY Hangout kami akan menghadirkan seorang pembicara dari pemuda untuk bercerita tentang dorongan yang membuatnya bisa mencapai mimpi. Kami berharap para pemuda yang hadir dalam acara ini dapat semakin termotivasi untuk mencapai mimpi-mimpi besar mereka,” Vania menambahkan.

WDY Hangout bulan ini menghadirkan Irvan Setya sebagai pembicara. Irvan Setya merupakan seorang pemuda yang menekuni dunia film dan audio visual. Dia akan berbagi tentang apa yang mendorongnya untuk terus menekuni dan konsisten di dunia film. Mengundang 20 orang pemuda, WDY Hangout Februari diselenggarakan di ASEAN Youth Center.

Inklusivitas Pemuda

Berdasarkan definisi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), pemuda adalah mereka yang berada pada rentang usia 15-24 tahun. Meski sudah spesifik dengan batasan usia, Indonesia yang merupakan negara multikulturalisme, mempunyai pemuda dengan berbagai macam latar belakang, minat, agama, suku, dan daerah. Dengan mengusung konsep inklusivitas, WDY Hangout mengajak semua pemuda tanpa memandang latar belakangnya untuk turut serta dalam WDY Hangout baik sebagai pembicara maupun peserta.YEP! juga mendorong pemuda penyandang disabilitas untuk turut berpartisipasi dalam acara ini.

selesai

Tentang Youth Empowering! (YEP!)

Youth Empowering! (YEP!) merupakan organisasi non-profit yang bergerak dalam bidang pemberdayaan pemuda yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM Repubik Indonesia. Berdiri sejak tahun 2009, YEP! senantiasa menginspirasi para pemuda dengan program-program kreatif dan inovatif. Tahun 2015, dengan mengusung konsep inklusivitas, YEP! mengajak seluruh pemuda dari berbagai latar belakang untuk saling menginspirasi melalui rangkaian program bernama “What Drives You”.

 

Kontak Media

Ruthi Maharani

ruthi@youthempowering.org

+6285225211292

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *