artikel

Woman in Tech : Challenge and Opportunities

By  | 

IMG-20160802-WA0009

Siapa bilang dunia teknologi dan digital hanya menjadi “konsumsi” kaum pria? Kehadiran Girls in Tech sebagai komunitas global menjadi wadah atau platform bagi kaum hawa yang memiliki ketertarikan dan ingin belajar lebih banyak mengenai dunia digital dan teknologi.

Pada hari Rabu, 27 Juli 2016, Student Job Indonesia dan Dreamers Radio mengundang Ria Ariyanie sebagai perwakilan dari Girls in Tech Indonesia untuk sharing bertemakan “Woman in Tech : Challenge and Opportunities”. Di era digital dan teknologi yang semakin pesat, Ria bersama dua temannya yaitu Anantya dan Ollie berinisiatif mendirikan Girls in Tech Indonesia untuk memenuhi dan menyalurkan hasrat mereka terhadap dunia digital dan teknologi serta membantu wanita lain di luar sana yang juga memiliki ketertarikan serta passion yang sama.

Wanita yang akrab disapa Ria ini juga merupakan seorang womenpreneur. Ia memiliki hampir 4 jenis bisnis yang dijalani secara bersamaan, beberapa diantaranya berkaitan erat dengan dunia digital dan teknologi. Bagi Ria, tidak ada alasan untuk tidak belajar mengenai teknologi bagi perempuan. Menurutnya, teknologi akan membuat seorang perempuan menjadi cerdas dan mandiri. Baginya, perempuan tidak bisa cukup menjadi konsumen akan tetapi perempuan dapat memanfaatkan pengetahuannya di bidang teknologi untuk dapat memberdayakan diri sendiri, keluarga, serta orang lain. Menurutnya, perempuan juga memiliki kesempatan dan panggung yang sama dengan pria di dunia digital dan teknologi.

 

mm
Jiwa muda yang lagi belajar psikologi, digital, youth and employment. Hidup itu cuma sekali, berbagilah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *