artikel

Women Career in Global NGO

By  | 

IMG-20160802-WA0008

Bekerja di sebuah NGO alias Non Governmental Organization adalah panggilan hati dari seorang wanita bernama Siti Darojatul Aliah atau yang biasa akrab dipanggil mbak Dete. Diundang sebagai narasumber di Live Streaming Talkshow Dreamers Radio, mbak Dete bercerita mengenai awal mula ketertarikannya di dunia NGO dimulai saat ia masuk ke sebuah sekolah NGO, sebuah sekolah asrama yang mengajarkan banyak hal mengenai kegiatan sosial dan hal tersebut itulah yang akhirnya berhasil membuka matanya bahwa ia harus berkontribusi dalam membantu berbagai permasalahan sosial yang ada di Indonesia.

Pada Live Streaming Talkshow yang diadakan pada 20 Juli 2016 ini, mbak Dete mengatakan bahwa sebagai wanita, selain memiliki kewajiban terhadap keluarga, wanita juga memiliki peran dan kontribusi yang setara dengan kaum pria untuk berkarier khususnya di ranah sosial dan NGO. Menurut mbak Dete, wanita bukan hanya bertanggungjawab terhadap keluarga namun juga bertanggungjawab dalam memberdayakan dan turut berperan menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Bekerja di sebuah NGO memiliki banyak suka duka serta tantangannya sendiri namun bagi mbak Dete, semua suka duka serta tantangan yang pernah dialaminya pada akhirnya mampu untuk lebih membuka matanya terhadap sesuatu yang baru

Acara yang dipandu oleh DJ Andika dan DJ Gustav selama satu jam ini ditutup dengan pesan yang disampaikan oleh mbak Dete bahwa anak muda khususnya perempuan untuk tidak takut menghadapi kegagalan dan berani mengambil tantangan serta keluar dari zona nyaman untuk menguji batas kekuatan fisik dan mental kita. Selain itu, mbak dete juga berpesan agar anak muda lebih peka terhadap permasalahan sosial yang ada di lingkungan sekitarnya dan berkontribusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

 

 

mm
Jiwa muda yang lagi belajar psikologi, digital, youth and employment. Hidup itu cuma sekali, berbagilah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *