artikel

Women Career in Volunteering and Human Development

By  | 

whatsapp-image-2016-09-09-at-11-01-52-1

Berkarier di isu kerelawanan dan pemberdayaan manusia? Seperti apa ya kira-kira?

Pada tanggal 31 Agustus 2016, bertempat di Dreamers Radio Kemang, Student Job mengundang Putri Agsutina untuk sharing kepada Dreamers (pendengar Dreamers Radio) bertemakan “Women Career in Volunteering and Human Development”. Perempuan yang merupakan lulusan Universitas Negeri Jakarta ini memang sudah mencintai dunia volunteering (kerelawanan) dan Human Development saat masih menjadi mahasiswi. Kecintaannya dalam dunia volunteer dimulai ketika Putri menjadi Relawan pengajar di sebuah yayasan bertaraf internasional. Menurutnya, setelah berkontribusi selama setahun lebih di yayasan tersebut, ia merasa lebih  berkembang & berperspektif sosial yang lebih dalam/luas.

Tak hanya berhenti disitu, Putri melanjutkan kegiatannya di ranah volunteering melalui UN Volunteering online. Berbekal skill, laptop, dan akses internet, Putri dapat berkontribusi sebagai UN volunteer di Uganda dan Ghana dalam program/proyek berskala internasional Adapun yang menjadi tanggung jawabnya saat menjadi volunteer di Uganda ialah mempromosikan proyek tangki air ke jaringan internasionalyang dimiliki Putri. Sedangkan tugasnya saat menjadi volunteer di Ghana antara lain : Mengumpulkan dan melakukan riset data-data sekolah di salah satu kota di USA yang bisa memberikan beasiswa untuk pemuda  di Ghana.

Dedikasinya di dunia kerelawanan mendorongnya mendirikan online platform yang diberinama IDVolunteering dimana melalui platform ini ia berharap bahwa setiap orang dapat berbagi info, semangat kerelawanan, serta berkontribusi dalam setiap kegiatan kerelawanan.  Menurut Putri, melalui kegiatan volunteering memiliki multi efek. Baik volunteer maupun komunitinya akan ter-empower positif. Ia percaya “If we help each other, we will gain more kindness out of every single kind act that we do”

 

mm
Jiwa muda yang lagi belajar psikologi, digital, youth and employment. Hidup itu cuma sekali, berbagilah 🙂

1 Comment

  1. adinda dinillah

    September 19, 2016 at 10:21 am

    behind every great man is a great woman.
    and behind every great woman…is herself 🙂

    keren yah mbak putri bisa jalan jalan ampe Uganda dengan modal niat yang tulus ikhlas 😀
    inspiratif! 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *