artikel

Young On Top National Conference 2016

By  | 

POSTER YOTNC2016-05

Young On Top National Conference atau yang biasa disebut YOTNC merupakan event besar tahunan yang diselenggarakan oleh PT YOT Inspirasi Nusantara. Tahun 2016 ini menjadi tahun ke-6 diselenggarakannya conferencetingkat nasional tersebut. Sejak digelar pertama kalinya pada tahun 2011, YOTNC telah berhasil menarik perhatian para generasi muda Indonesia.

Dalam conference ini setiap tahun mengangkat tema yang berbeda dan diisi oleh para praktisi yang ahli di bidangnya masing-masing. Tujuan diadakan YOTNC yaitu agar generasi muda Indonesia mendapatkan inspirasi yang diperoleh dari para speakersdan juga meperluas networking yang sangat penting bagi kesuksesan mereka nantinya.

Young On Top National Conference lahir sebagai bentuk kepedulian Young On Top untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang berkualitas. Sama seperti visinya yaitu “To Create a Stronger Generation For Indonesia”. Young On Top menyadari bahwa generasi mudalah yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Maka dari itu, peran generasi muda sangatlah penting demi membawa perubahan kepada Indonesia.

Selain itu, Young On Top National Conference juga memiliki misi untuk menumbuhkan kesadaran generasi muda Indonesia bahwa suksek tidak hanya bisa diraih saat usia menginjak tua, sukses bukan tidak mungkin diraih pada usia muda. Dengan tagline “kalau bisa sukses diusia muda, kenapa mesti nunggu tua?” Young On Top memotivasi generasi muda Indonesia untuk meraih kesuksesannya diusia muda.

Pada tahun pertama diadakannya, YOTNC sukses menarik perhatian para generasi muda. Denganmengusungtema “HidupkanSuksesmu” 500audienceshadirpadaevent pertama YOTNC 2011.

Di tahun 2012 Young On Top National Conference kembalidiadakandanmenghadirkanspeaker-speaker inspirasional. Salahsatu yang hadirmenjadi speakers ialahAndi F Noya. YOTNC 2012 inisuksesdiadakandenganmengusungtema “Time to Lead”. Sebanyak 600 peserta hadir meramaikan YOTNC 2012.

Setiap tahunnya, pesertayang hadir pada Young On Top National Conference meningkat secara signifikan. Pada tahun ketiga diadakannya YOT NC, 950 peserta hadir. Pada tahun 2014, 1000 peserta yang hadir. Serta pada tahun  2015, 1500 peserta hadir meramaikannya. Pada tahun 2016 sendiri, akan ada sekitar 6000 peserta yang hadir.

YOTNCdiadakansetiaptahunnyahinggatahunini, tahun 2016 untuk yang keenamkalinyaYOTNC kembalidiadakan.Dengan mengangkat tema “It’s Millennials Time To Lead This Nation”, YOTNC2016 memfokuskan padagenerasimillenialsyaitugenerasi yang lahir diantara tahun 1980an sampai tahun 2000 yang kisaran umurnya antara 15 sampai 34 tahun.

Dibanding dengan generasi sebelumnya, generasi millenials sangat unik dimana Kehidupan generasi ini tidak bisa dilepaskan dari teknologi terutama internet, entertainment atau hiburan sudah menjadi kebutuhan bagi generasi ini.

Walaupun sebutan generasi ini sama, yaitu generasi millenials tetap ada perbedaan terhadap ketertarikan topik pembicaraan pada generasi ini. Hasil survei yang dilakukan Alvara Research Center tahun 2014 menunjukkan Generasi yang lebih muda, 15 – 24 tahun lebih menyukai topik pembicaraan yang terkait music atau film, olahraga, dan teknologi. Sementara generasi yang berusia 25 – 34 tahun lebih variatif dalam menyukai topik yang mereka perbincangkan, termasuk didalamnya sosial politik, ekonomi, dan keagamaan.  Konsumsi internet penduduk kelompok usia 15 – 34 tahun juga jauh lebih tinggi dibanding dengan kelompok penduduk yang usianya lebih tua.

Sejalan dengan temanya, YOTNC 2016 menghadirkan pembicara yang bisa pas dibidanggenerasimillenials yang sedangdiminatiyaitu Ben Soebiako (CMO, KapanLagi Network), Wianda Pusponegoro (Vice President Corporate Communication, Pertamina), Alex Rusli (CEO, Indosat), AchmadZaky (CEO Bukalapak.com), serta dua keynote speakers, Billy Boen (CEO, PT YOT Nusantara), dan Basuki Tjahaya Purnama atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ahok (Gubernur, DKI Jakarta).

YOTNC 2016 yang didukung oleh Blue Bird, Optik Seis, dan Penshoppe ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 14 Mei 2016, bertempat di Gedung Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat serta akan berlangsung selama 8 jam. Bagi peserta yang mendaftar dan membayar untuk 5 orang sekaligus berhak mendapatkan privilege duduk di barisan paling strategis, bingkisan menarik dari Wardah Cosmetics, dan juga voucher belanja dari bukalapak.com.

Segera daftarkan diri anda di www.youngontop.com/yotnc2016. Tiket juga bisa didapatkan di GO-TIK by GO-JEK dan juga Goers.

 

Info lengkapnya :

Ajeng Sekar (085865557595)

ajengnlc@gmail.com

 

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *