Student Job

YOUTH MARKET 2015

By  | 

Youth Market Flyerran ymym 4

Youth Market Sebagai Medium Efektif bagi Pelaku Industri Kreatif Muda Di Indonesia

 Jakarta, 2015- INDONESIA YOUTH MARKET merupakan program yang menjaring serta membuka jaringan entrepreneurship para pelaku usaha kreatif muda Indonesia melaluiexhibition, bazaar, talkshow dan juga workshop yang dilaksanakan secara intensif oleh para tokoh industrikreatif .

Pelaku Industri Kreatif Muda merupakan sasaran utama dari pelaksanaan INDONESIA YOUTH MARKET, tingginya animo yang diiringi perkembangan kreatifitas generasi muda, membuat kita perlu menyediakan ruangan aktualisasi yang benar-benar menyentuh sampai ke akar pertumbuhan dunia kreatif Indonesia, yaituGenerasi Muda.

Atas dasar itu, YOUTH MARKET kembali hadir dengan tema Passion Revolution yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-22 Februari 2015 bertempat di Grand Indonesia West Mall, Exhibiton Hall lantai 5.

Penyelenggaraan YOUTH MARKET 2014 (1st Edition) pada tanggal 28-30 Maret 2014 di FX Sudirman Jakarta dan YOUTH MARKET 2014 (2nd Edition) 28-31 Agustus 2014 di Grand Indonesia West Mall lantai 5 Jakarta Pusat mendapat respon serta animo yang sangat luar biasa dari generasi muda serta stakeholder industri kreatif Indonesia. Terbukti dengan dihadiri oleh 13.651 pengunjung pada saat YOUTH MARKET 2014 (2nd Edition) akhir bulan Agustus kemarin.

“Saya optimis bahwa YOUTH MARKET kali ini bisa mencapai 50.000 pengunjung,”ungkap Chika Eltendiary selaku media partnership acara YOUTH MARKET.

“Berdasarkan data yang kami pelajari, dalam YOUTH MARKET pada bulan a gustus tahun lalu,transaksi yang terjadi mencapai hingga sekitar 1,5milyar rupiah dari total 54 tenant yang join di YOUTH MARKET dalam 4 hari pelaksanaan acara, dan kali inikami berharap bisa mencapai hingga 5 milyar rupiah, ya tentunya dengan beberapa strategi pengembangan dan peningkatan yang kami lakukan baik itu pada konsep maupun konten acara,”ungkap Doddy Matondang selaku penanggung jawab acara YOUTH MARKET

Penyelenggaran YOUTH MARKET mengangkat temaPASSION REVOLUTION dimana tema ini tercetus dari survei yang dilakukan pada pertumbuhan industry kreatif Indonesia, karena passion lah yang mendorong serta menjadi kunci kesuksesan generasi muda di industry kreatif.

Padaacara kali ini, terdapat 94 tenant booth yang akan hadir dengan produk-produk lokal dalam bentuk Fashion& Accessories (F&A) dan Food & Beverages (F&B).

Acara YOUTH MARKET akan dimeriahkan oleh penampilan beberapa bintang tamu diantaranya RAN, The Overtunes, PayungTeduh, Rocket Rockers, KuntoAji, DJ Devina, Sidepony, The Chakraborty dan pengisi acara lainnya. Selainitu,juga akan ada education workshop yang akan diisi oleh beberapa narasumber dari HIPMI, DinasKoperasi, UKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta danjuga BNN.

Ketika ditanya oleh wartawan tentang rencana pelaksanaan YOUTH MARKET kedepan, Doddy selaku founder dan penanggungjawab YOUTH MARKET menjelaskan“Bahwa tahun ini kita mentargetkan akan melaksanakan minimal dua kali, dengan sekala yang terus meningkat.”

Tentang Youth Market

YOUTH MARKET adalah program yang menjaring serta membuka jaringan entrepreneurship para pelaku usaha kreatif muda Indonesia melalui pameran, bazaar, talkshow dan juga workshop yang dilaksanakan secara intensif oleh para tokoh-tokoh industry kreatif Indonesia.

YOUTH MARKET menggabung konsep 3E (Entrepreneurship,Education,Entertainment) untuk bisa menjadikan Youth Market sebagai medium yang efektif bagi generasi muda Indonesia untukmengembangkan bakat dan kreatifitasnya pada bidang industri kreatif.

Youth Market Contact

Twitter : @YouthMarketID

Phone :+6221 79187808

mm
Situs kerja khusus pelajar, mahasiswa dan baru lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *